SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, BATANG — Pemerintah Kabupaten Batang menagih janji Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Semarang Prof. Yos Johan Utama membangun gedung perkuliahan di Batang. Penuntasan janji itu ditunggu karena Pemkab Batang telah menyerahkan lahan seluas 9,5 ha.

Wakil Bupati Batang Suyono mengatakan pemkabnya telah menghibahkan lahan di Desa Tumberep, Kecamatan Bandar kepada Undip Semarang untuk pembangunan Gedung Perkuliahan Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Diploma 3 Kehumasan dan D-3 Jurusan Perpajakan. “Oleh karena itu, saya berharap tanah yang sudah dihibahkan oleh Pemkab kepada Undip agar segera dibangun. Keberadaan gedung Undip di Batang, tentunya akan mempercepat gerakan perekonomian karena ada efek domino seperti usaha kos-kosan, pencucian pakaian, usaha foto kopi, dan warung makan,” katanya di Batang, Jawa Tengah, Selasa (30/4/2019).

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Dia sudah menyampaikan langsung kepada Rektor Undip Semarang saat pelantikan Prof. Dr Yos Johan Utama yang terpilih kembali sebagai rektor universitas ternama ini periode 2019-20124. Undip Semarang, kata dia, sudah menjadi bagian dari keluarga Pemkab Batang karena telah terjalin kerja sama untuk meningkatkan pendidikan melalui proses perkuliahan. “Ini merupakan investasi pendidikan bagi Pemkab Batang untuk meningkatkan percepatan indeks pembangunan manusia (IPM) agar masyarakat tidak perlu jauh-jauh kuliah keluar daerah,” katanya.

Ia mengatakan prestasi yang disandang oleh Undip Semarang dalam upaya memajukan pendidikan di Indonesia sudah tidak diragukan lagi dan sangat luar biasa. “PSDKU yang berada di wilayah-wilayah merupakan bagian dari ekspansi pendidikan dan vokasi karena Undip mempunyai komitmen untuk mengembangkan keilmuan,” katanya.

Undip jauh sebelumnya sudah membuka kampus di Kabupaten Jepara.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya