SOLOPOS.COM - Gambar pekerjaan fisik (detail engeneering design) GOR Indoor Batang yang akan dibangun di Jl. dr. Sutomo, tepatnya di lahan bekas pasar darurat. (Antara-Kutnadi)

Solopos.com, BATANG — Pemerintah Kabupaten Batang, Minggu (19/1/2020), memublikasikan gambar pekerjaan fisik (detail engeneering design/DED) GOR Indoor Batang senilai Rp30 miliar. Gedung olahraga (GOR) indoor itu bakal menempati lokasi di lahan bekas pasar darurat di Jl. dr. Sutomo.

Kepala Bidang Tata Bangunan Lingkungan Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (DPUPR) Kabupaten Batang Satriyo Rah Wicaksono mengatakan pembangunan fasilitas GOR indoor tersebut akan direalisasikan 2020.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

“Saat ini gambar pekerjaan fisik yang baru sudah jadi meski sedikit mengalami perubahan dari DED sebelumnya, baik dari segi konsep maupun luasan bangunannya,” katanya.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia, pembangunan fasilitas GOR indoor ini akan menggunakan sumber dana pembangunan dari APBD senilai Rp30 miliar. “Anggarannya [pembangunan GOR] sudah disiapkan. Pembangunan GOR indoor ini nantinya berada bersebelahan dengan Batang Super Block [BSB],” katanya.

Ia mengatakan BSB itu akan dilakukan selama dua tahap yaitu tahap pertama dieksekusi pada 2019 dengan pagu anggaran senilai Rp17,5 miliar. “Pembangunan GOR indoor tahap dua akan kita lanjutkan pada tahun 2021 dengan menggunakan sistem lelang. Jadi proyek ini bukan multiyear,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya