SOLOPOS.COM - Bupati Batang Wihaji bersama Wakil Bupati Suyono menyaksikan film pembangunan PLTU Batang yang digelar oleh PT Bhimasena Power Indonesia di arena Batang Ekspo, Jumat (4/10/2019). (Antara-Kutnadi)

Solopos.com, BATANG — Agenda Batang Ekspo 2019 menjadi ajang PT Bhimasena Power Indonesia memperkenalkan pembangkit listrik tenaga uap ke warga setempat. Bhimasena Power memutarkan film pembangunan PLTU Batang yang selama ini kurang diakrabi sebagian warga Batang, Jawa Tengah.

Demi mendorong kampanye itu, Kantor Berita Antara melaporkan Bupati Batang Wihaji bersama Wakil Bupati Suyono pun turut menonton film itu, Jumat (4/10/2019). Ditampilkan oleh kantor berita pelat merah itu, pasangan kepala daerah tersebut mengagumi pemutaran film dokumenter perkembangan terbaru proyek pembangunan pembangkit listrik tenaga uap terbesar se-Asia Tenggara itu.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Direktur Operasional PT Bhimasena Power Indonesia, Shiroki Yamashita, mengatakan bahwa PT BPI sebagai pengembang proyek PLTU Batang terus menampilkan konsep yang menarik bagi masyarakat pada setiap pameran tahunan Batang Ekspo. “Oleh karena itu, pada Batang Ekspo 2019 ini, kami menampilkan konsep yang baru, yaitu pemutaran film perkembangan terbaru proyek PLTU berkapasitas 2 x 1.000 Megawatt ini. Selain bisa menikmati pemutaran film pembangunan PLTU, masyarakat juga bisa melihat video wisata unggulan dan potensi lainnya yang ada di Kabupaten Batang, yang dikemas dalam bentuk film,” jelasnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia mengemukakan bioskop BPI di Batang Ekspo 2019 yang hanya mampu menampung 12 penonton ini, banyak pengunjung yang rela menunggu pemutaran film dokumenter pembangunan PLTU yang berdurasi sekitar 8 menit. “Hingga dibukanya pameran Batang Ekspo sejak Kamis [3/10/20919] malam sudah ratusan pengunjung terdiri atas anak-anak hingga orang tua antusias ingin melihat film pembangunan PLTU Batang. Yang menarik lagi, bagi pengunjung yang melihat film PLTU itu juga akan mendapatkan doorprize,” terangnya.

Ia mengatakan keikutsertaan PT BPI pada Batang Ekspo itu juga sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dan pemerintah daerah untuk menyampaikan informasi perkembangan proyek PLTU. Peran serta PT BPI pada Batang Ekspo tahun 2019, ujarnya sengaja menampilkan sesuatu yang berbeda dan menarik bagi masyarakat Batang.

“Kami berterima kasih atas kepedulian dan antusias masyarakat yang sudah berkunjung di stan PT BPI, yang menampilkan bioskop untuk masyarakat. Termasuk kepedulian Bupati dan Wakil Bupati Batang yang sudah berkenan meninjau dan menonton film itu,” jelasnya.

Pengunjung Andika Yulianto mengaku dirinya bersama rekannya senang karena bisa melihat perkembangan pembangunan PLTU Batang, meski hanya melalui video karena sejak dibangun hingga saat ini masyarakat tidak bisa menyaksikan atau melihat langsung ke dalam proyek pembangunan PLTU. “Keberadaan bioskop ini sangat membantu dan menjawab pertanyaan banyak masyarakat tentang progres pembangunan PLTU Kebanggaan Kabupaten Batang ini,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya