SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI--Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) menggelar panen varietas padi inpari sineduk di Desa Karangduren, Kecamatan Sawit, Rabu (13/11/2013) pagi.

Bupati Boyolali, Seno Samodro, berharap hasil bidang penelitian dan pengembangan (Litbang) Batan itu bermanfaat tak hanya bagi pertanian di Kota Susu.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Secara simbolis, panen dilakukan bupati, Ketua DPRD Boyolali, S. Paryanto dan Kepala Pusat Kemitraan Batan, Ferly Hermana.

Nderek mangayubagyo atas hasil inpari sineduk. Semoga varietas baru bermanfaat,” kata Seno Samodro, singkat sebelum secara simbolis membuka panen.

Kepala Biro Kerja Sama, Hukum dan Hubungan Masyarakat melalui Kabag Humas Batan, Heru Santosa, menerangkan, inpari sineduk adalah varietas produk Batan ke-17 dari 20 varietas yang dihasilkan. Produk tersebut diklaimnya telah menjangkau 24 provinsi di Indonesia.

“Komitmen kami mengembangkan varietas unggul guna mewujudkan cita-cita bersama dalam berswasembada pangan,” terang Heru dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya