Sriwijaya Air (JIBI/Bisnis Indonesia/Andi Rambe)

Solopos.com, BOYOLALI -- Manajemen Sriwijaya Air Cabang Solo bakal memberikan refund penuh kepada para penumpang yang batal berangkat.

Hal itu terkait adanya pembatalan penerbangan Sriwijaya Air rute Solo-Jakarta pergi pulang (PP) sebagai buntut pemutusan hubungan kerja manajemen dengan Garuda Indonesia.

Branch Manager Sriwijaya Solo, Fredy J. De Hart, mengatakan beberapa penerbangan yang cancel flight rute Solo-CGK PP dikarenakan adanya maintenance berkala.

Dengan demikian, saat ini pihaknya hanya melayani penerbangan tiga kali dalam sepekan.

“Untuk pengalihan penumpang akibat cancel flight akan dilakukan proses refund penuh,” ujarnya, kepada wartawan, Jumat (8/11/2019).

General Manager Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman, mengatakan sudah sekitar satu bulan ini Sriwijaya Air mengurangi penerbangan rute dari dan ke Solo.

Menurutnya, jadwal penerbangan maskapai medium service yang biasanya terbang setiap hari, dikurangi menjadi tiga kali dalam sepekan, yakni Senin, Jumat, dan Minggu.

“Pengurangan jadwal penerbangan Sriwijaya rute Solo karena keterbatasan armada. Kami akan menjaga kondisi di terminal supaya tetap kondusif dan terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada semua pengguna jasa,” jelasnya.

Sebelumnya, Humas Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Danardewi, mengatakan tidak ada penerbangan maskapai Sriwijaya Air di Bandara Adi Soemarmo untuk rute dari dan ke Solo–Jakarta khususnya pada 8-11 November 2019.

“Pihak Sriwijaya Air mengaku karena ada maintenance. Setelah 11 November 2019 kami update lagi. Info cancel flight dari dan ke SOC ini lantaran keterbatasan armada,” katanya kepada solopos.com, Kamis (7/11/2019).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten