SOLOPOS.COM - Danlanud Adi Sumarmo Kolonel (Pnb) Adrian P Damanik, membagikan sembako kepada warga di Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar Sabtu (18/7). Kegiatan tersebut merupakan aksi sosial peringatan ulang tahun ke-25 Alumni Akabri 1995. (Candra Mantovani)

Solopos.com, KARANGANYAR – Alumni Akabri tahun 1995 melakukan aksi sosial dengan membagikan paket sembako sejumlah 27.795 dan 2.500 bibit tunas pohon di seluruh Indonesia sebagai peringatan ulang tahun perak. Penanaman bibit pohon dan paket sembako dilakukan secara simbolis di Lawu Camp, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar Sabtu (18/7/2020).

Pembagian sembako secara simbolis dilakukan dengan mengundang warga sekitar di Desa Gondosuli dan anak yatim piatu di Kantor Kecamatan Tawangmangu. Di hari pelaksanan di Lawu, sebanyak 150 paket sembako dibagikan dan 300 santunan disalurkan di Kecamatan Tawangmangu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Aksi sosial tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk ganti kegiatan reuni alumni Akabri yang tidak bisa dilakukan akibat pandemi Covid-19. Umumnya, reuni dilakukan setiap periode di Magelang dengan mengundang sebanyak 784 alumni Akabri 1995 dari AD, AU, AL, dan Polri.

Positif Narkoba, Catherine Wilson dan Satpamnya Nyabu Bareng?

“Reuni saat ini tidak memungkinkan untuk dilakukan. Jadi kali ini tetap kami laksanakan tapi bentuk kegiatannya berubah menjadi kegiatan sosial di seluruh Indonesia dan 12 negara. Di negara luar itu karena sejumlah alumni juga ada yang bertugas di luar negeri sebagai atase kepolisian dan atase pertahanan,” beber Danlanud Adi Sumarmo Kolonel (Pnb) Adrian P Damanik, kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

Menurut Damanik, Lereng Gunung Lawu dipilih untuk melaksanakan aksi penanaman pohon karena lokasi tersebut merupakan destinasi wisata di Jawa Tengah yang banyak dikunjungi. Oleh karena itu, hutan yang ada di lereng Gunung Lawu menurutnya wajib untuk dilestarikan dan dijaga dengan baik.

“Aksi menanam pohon ini tidak hanya di lereng Lawu saja. Kami juga menanam pohon di sekitar Lanud Adi Sumarmo dan Kabupaten Boyolali. Ini bentuk kontribusi kami dan kepedulian kami terhadap lingkungan,” beber dia.

Kisah Anak Broken Home: Trauma Berkepanjangan Sampai Takut Menikah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya