Batal Pulang, Rizieq Shihab Minta Pengikutnya Setia

Batal Pulang, Rizieq Shihab Minta Pengikutnya Setia

SOLOPOS.COM - Habib Rizieq Shihab (tengah) tiba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/1/2017) lalu. (JIBI/Solopos/Antara/Reno Esnir)

Rizieq Shihab meminta pengikutnya tetap setia kepada dirinya meskipun batal pulang.

Solopos.com, JAKARTA -- Ketua Dewan Pembina Persaudaraan Alumni 212 Rizieq Shihab ?mengajak seluruh pengikutnya untuk tetap satu suara selama momentum Pilkada 2018 maupun Pilpres 2019. Rizieq mengajak mereka berada di bawah satu komando pendiri Front Pembela Islam (FPI) itu.

Rizieq optimistis jika seluruh pengikutnya terus melakukan konsolidasi dan satu suara di bawah komandonya selama momentum politik, ?dia yakin umat Islam bisa menang. Dia mengklaim mampu menenggelamkan semua musuh umat Islam selama penyelenggaraan pemilu berlangsung di Indonesia.

"?Jadi melalui konsolidasi ini, kita tunjukkan dalam Pilkada dan Pilpres 2019, kita akan terus bersatu dibawah komando habaib untuk mendukung Islam dan menenggelamkan semua musuh Islam. Kalau kita bersatu bersama para ulama dan kiai, Insya Allah kita pasti menang," tutur Rizieq dalam rekaman? suara yang diposting ke Youtube untuk Persaudaraan Alumni 212, Rabu (21/2/2018).

Dia juga mengimbau seluruh pengikutnya untuk tetap setia kepada dirinya, ulama, serta kiai, ?dalam menegakkan agama Islam di Indonesia. Dia juga meminta seluruh pengikutnya agar tidak kecewa atas pembatalan kepulangan dirinya bersama keluarga ke Tanah Air.

"?Saya berharap anda semua yang hadir dan mendengar dari kejauhan tidak perlu kecewa. Penyambutan ini digelar sebagai bukti bahwa umat Islam masih bersatu untuk berjuang dan berkorban demi bela Islam, rosul, Allah SWT dan Al-Quran. Tetaplah bela agama dan negara, para habib dan ulama dan tidak takut berjuang," katanya.

Rizieq dipastikan batal pulang ke Indonesia. Kapolres Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Akhmad Yusef Gunawan, mengatakan bahwa nama Rizieq Shibab dan keluarga tidak ada dalam daftar manifes airlines dari Jeddah menuju Indonesia.

"Saya sudah cek di data manifes [penumpang], kalau semua airlines dari Jeddah menuju Indonesia tidak terdaftar nama Rizieq Shihab, dari tujuh penerbangan dengan dua maskapai yakni, Garuda dan Saudi Arabian Airlines," katanya pada Rabu (21/08/2018) dini hari.

Berita Terkait

Berita Terkini

Lebaran 2021: Jumlah Pemudik ke Sukoharjo Lebih Sedikit Dibanding Tahun Lalu

Jumlah perantau yang mudik ke Sukoharjo pada Lebaran kali ini lebih sedikit daripada tahun 2020.

Jelang Lebaran, Satpol PP Klaten Garuk 3 Pasangan Tak Resmi di Hotel Melati

Tim gabungan menyasar ke sejumlah hotel melati di kawasan kota dan Klaten bagian timur, total hotel yang disasar mencapai empat sampai lima hotel.

ABG Sopir VW Kuning Penabrak Polisi di Pos Penyekatan Klaten Mediasi dengan Korban, Hasilnya?

ABGpenabrak polisi di pos penyekatan pemudik di Klaten dengan mobil VW kuning telah menjalani mediasi dengan korban.

Jangan Sembrono Makan! 5 Penyakit Ini Rentan Muncul Pasca Lebaran

Inilah lima penyakit yang rentan muncul pasca Lebaran karena konsumsi makanan yang tak terkontrol saat Hari Raya Idulfitri.

Libur Lebaran 2021, Ini Jasa Pengiriman yang Tetap Beroperasi

Meski masa libur lebaran, beberapa ekspedisi pengiriman barang diantaranya Pos Indonesia dan JNE tetap beroperasi.

Mercedes Benz Siapkan Van Listrik EQT Concept

Mercedes-Benz memperkenalkan van listrik untuk keluarga meskipun masih dalam bentuk konsep.

Kapan Waktu Terbaik untuk Minum Susu, Sebelum atau Sesudah Makan?

Adakah waktu yang tepat untuk minum susu agar penyerapan nutrisinya maksimal?

Geger Warga India Positif Covid-19, Kantor Imigrasi Pastikan Tidak Ada Penambahan WNA di Soloraya

137 Orang WNA India berada di kawasan Soloraya, rata-rata mereka bekerja sebagai ahli di bidang tertentu misalnya garmen.

Polres Bantul Masih Kesulitan Melacak Keberadaan R Terkait Kasus Satai Beracun

Polres Bantul belum mampu mengungkap keberadaan R terkait kasus satai beracun. Polisi kesulitan melacak karena handphone R mati.

Hamil di Luar Nikah, Pelajar SMK Magelang Gugurkan Janin 8 Bulan

Pelajar SMK nekat melakukan aborsi pada janin 8 bulan yang ia kandung. Warga menemukan janin yang ia kubur dan melaporkannya ke polisi.

Daging Busuk Kedapatan Dijual di Pasar Tradisional Magelang

Tim Dinas Pertanian dan Pangan Kota Magelang, menemukan daging busuk dijual di pasar saat sidak pasar daging di beberapa pasar tradisional.

35 Jemaah Masjid di Gayam Sukoharjo Jadi Kontak Erat Pasien Covid-19

Sebanyak 35 jemaah Masjid Al Huda Darmosari, Kelurahan Gayam, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo menjadi kontak erat 1 jemaah positif Covid-19.