SOLOPOS.COM - Sendang Sumur Bandung di Kampung Kepuh, Kelurahan Lalung, Karanganyar (Kurniawan/JIBI/SOLOPOS)

Sendang Sumur Bandung di Kampung Kepuh, Kelurahan Lalung, Karanganyar (Kurniawan/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR — Saking banyaknya warga dari luar Kelurahan Lalung, Karanganyar, yang mendatangi Sendang Sumur Bandung di Kampung Kepuh, Lalung, membuat polisi ikut sibuk.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sejak Kamis (2/11/2012) malam petugas Polsek Karanganyar kota dikerahkan untuk menjaga lokasi sekitar sendang dan Kampung Kepuh. Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kepuh.

Pengamanan Sendang dipimpin langsung Kapolsek Karanganyar kota, AKP Joko Waluyono. Tidak main-main, pengamanan dilakukan hingga pagi hari. Informasi itu dibenarkan oleh Joko Waluyono. Kepada Solopos.com dia mengaku tidak tidur semalam suntuk gara-gara mengamankan sendang dan Kampung Kepuh.

“Peristiwa yang dialami pemuda Suruhkalang membuat Saya dan anggota Saya jadi seperti Bang Thoyib, gak pulang-pulang,” seloroh AKP Joko Waluyono kepada Solopos.com. Dia menjelaskan penjagaan di sekitar sendang dan Kepuh harus dilakukan mengingat banyaknya orang dari luar daerah yang datang.

Dalam situasi seperti itu bisa saja terjadi pelanggaran kamtibmas. Seperti pencurian atau perusakan. Lebih lanjut pada Kamis malam AKP Joko mengaku sampai membuat blokade atau penghalang jalur menuju sendang yang berada dekat Waduk Lalung. Tujuannya menghalau warga yang akan menyaksikan sendang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya