Pemain PSIS Semarang berlatih di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jateng, Minggu (27/5/2018) malam. (Instagram-@psisfcofficial)

Solopos.com, SEMARANG — Batal melakoni laga kontra Persibat Batang pada Babak 32 Besar Piala Indonesia 2018-2019, PSIS Semarang meliburkan aktivitas pemain dari program latihan. Libur diberikan kepada Hari Nur Yulianto dkk. selama dua hari hingga Rabu (30/1/2019).

"Kami liburkan dulu (pemain). Apalagi pekan kemarin anak-anak juga latihan berat, jadi biar istirahat dulu," ujar asisten pelatih PSIS Semarang, Widyantoro, kepada wartawan di Semarang, Senin (28/1/2019).

PSIS Semarang semula dijadwalkan melakoni laga kontra Persibat pada leg pertama Babak 32 Besar Piala Indonesia, Senin sore. Namun laga itu urung digelar menyusul banjir yang melanda Kabupaten Batang.

Wiwid, sapaan Widyantoro mengaku saat ini fokus timnya adalah menghadapi Persibat pada laga leg kedua, 5 Februari mendatang. Sederet program latihan sudah disiapkan untuk Hari Nur Yulianto dkk. saat latihan kembali berlangsung.

"Kita fokus leg kedua saja dulu sambil menunggu jadwal baru untuk leg pertama. Apalagi waktunya cukup panjang sehingga bisa untuk mengembalikan kondisi fisik pemain," ujar dia.

Selain soal fisik, materi pematangan strategi penyerangan juga jadi program yang sudah disusun. "Pekan lalu kita fokus pada penguatan pertahanan. Sekarang kita tingkatkan untuk penyerangan sehingga lambat laun pola permainan semakin terbentuk," tutur eks pelatih Persis Solo itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten