SOLOPOS.COM - Menpora Zainudin Amali (tengah) didampingi Ketua Umum PSSI M Iriawan (kedua kanan), Dirut PT LIB Cucu Somantri (kedua kiri), Direktur Program SCM Harsiwi Achmad (kiri) dan Presiden Komisaris SEA Group Pandu Sjahrir saat peluncuran Shoppe Liga 1 2020 di Jakarta, Senin (24/2/2020). (Antara/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, SOLO - Kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1, 2, dan 3, akan dilanjutkan lagi tahun depan. Keputusan itu merupakan kesepakatan yang diambil dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Seperti diketahui, kompetisi sepak bola di Indonesia terhenti karena pandemi Covid-19, Maret 2020 lalu. Setelah itu, ada wacana kembali menggelar liga pada Oktober 2020 ini. Seluruh klub di masing-masing liga sepakat terkait kelanjutan kompetisi.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Cawali Solo Bagyo Wahyono Nunggak Tagihan PDAM Rp25 juta Gegara 33 Bulan Tak Membayar

PSSI dan PT LIB selaku operator liga pun sudah menyusun jadwal. Namun, ketiadaan izin dari kepolisian membuar kelanjutan kompetisi kembali tak jelas. Hingga akhirnya kompetisi baru bisa dilanjut pada tahun depan.

"Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1, 2, dan 3 pada tahun 2020 ini. Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam rilis yang dilansir detik.com, Kamis (29/10/2020).

Penganiayaan Solo: Pemuda Sumatra Pukul Sopir Taksi Online Niat Rampas Mobil Gegara Tak Punya Duit

"PSSI akan memberikan kewenangan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan 2 untuk mencari formula, format, dan sistem kompetisi terhadap keputusan PSSI tersebut," imbuhnya.

Polri tidak memberikan izin keramaian karena fokus ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada akhir tahun. Selain itu, rekomendasi terhadap kompetisi Shopee Liga 1 2020 juga tak dikeluarkan karena mempertimbangkan kondisi pandemi virus corona.

Demo di Solo Kecam Karikatur Nabi Muhammad, Massa Tempel Foto Presiden Prancis di Aspal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya