SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Washington-
-Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama lagi-lagi membatalkan kunjungannya ke Indonesia dan Australia. Obama telah menelepon Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Perdana Menteri (PM) Australia Kevin Rudd mengenai pembatalan itu.

Menurut Gedung Putih, Obama menyampaikan kepada SBY penyesalan mendalam atas pembatalan kujungan yang tadinya direncanakan pada bulan Juni ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Presiden Obama menyampaikan penyesalan mendalamnya bahwa dia harus menunda kunjungannya ke Asia yang dijadwalkan pertengahan bulan ini,” demikian disampaikan Sekretaris Pers Gedung Putih Robert Gibbs dalam statemen seperti diberitakan kantor berita AFP, Jumat (4/6).

Ekspedisi Mudik 2024

“Presiden berharap untuk menjadwal ulang sehingga dia bisa mengunjungi kedua negara itu segera,” imbuh Gibbs.

“Presiden Obama menekankan komitmennya pada aliansi erat kami dengan Australia dan kemitraan kami yang semakin dalam dengan Indonesia,” tandas Gibbs.

Dikatakan Gibbs, Obama juga berencana mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden SBY dan PM Rudd di sela-sela pertemuan G-20 di Kanada.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya