SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ROMA—AS Roma akhirnya diputuskan mendapat tambahan tiga poin secara cuma-cuma akibat batalnya laga melawan Cagliari di Stadio Is Arenas, Minggu (23/9) malam WIB.

Duel yang sekiranya digelar di markas baru Rossoblu, julukan Cagliari itu, semula diputuskan akan berlangsung secara tertutup. Pemerintah melarang suporter ikut menyaksikan pertandingan karena masih mengkhawatirkan faktor keamanan yang belum teruji.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sayang, peraturan ini tampaknya tak diindahkan pihak klub. Presiden Cagliari, Massimo Cellino, bahkan secara terang-terangan mengundang suporter untuk mengabaikan putusan pemerintah dan tetap menghadiri pertandingan, seandainya memiliki tiket.

Direktur Roma, Franco Baldini, mengatakan klubnya layak mendapat tambahan tiga poin mutlak akibat penundaan laga ini. Keinginan Baldini ini tampaknya sejalan dengan sikap penyelenggara Seri A yang berbunyi: “[Hakim] memutuskan Cagliari mendapat sanksi dinyatakan kalah dengan skor 0-3. Selain itu, Cagliari juga diminta menyediakan salinan rekaman kepada Jaksa Agung untuk yuridiksi terkait perbuatan Presiden Cellino,” tulis pernyataan itu dilansir Goal.com.

Sementara itu, Kepala federasi sepakbola Italia (FIGC), Giancarlo Abete, menyatakan akan melakukan tindakan tegas terhadap perbuatan Cellino.

“Perilaku Massimo Cellino tidak bisa diterima dan merusak sepakbola Italia,” ujar Abete di hurriyetdailynews.com.
“Semua dimulai seperti sebuah lelucon, dengan Cellino mengatakan memiliki empat stadion seperti ini. Ini luar biasa, sangat tak bisa diterima dan mengganggu. Selain itu, perilaku tertentu di Seri A memiliki efek luas,” imbuh Abete.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya