Batal dengan Sriwijaya, Persis Solo ingin Uji Coba Lawan Tim Lokal
Persis Solo menjalani latihan di Stadion Manahan. (Instagram/@official.persissolo)

Solopos.com, SOLO - Laga uji coba Persis Solo melawan Sriwijaya FC batal digelar pada Jumat (21/2/2020). Manajemen Persis masih mencari waktu yang tepat untuk menggelar uji coba dengan tim selevel di Liga 2 Indonesia.

Meski demikian, Muh. Sendri Johansah dkk. tak bisa berleha-leha di akhir pekan. Tim pelatih menyiapkan laga uji coba melawan tim lokal untuk mengasah kekompakan tim.

Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan Ke-27: Ada Derbi London!

Mulanya, Persis direncanakan bakal melakoni laga uji coba dengan tim berjuluk Laskar Wong Kito pada Jumat. Namun, rencana itu batal. Sriwijaya FC justru dijadwalkan beruji coba melawan PSIS Semarang pada Jumat.

Pelatih Persis, Salahudin, mengatakan uji coba pada Jumat akan di-pending dulu. Tim pelatih masih menunggu langkah manajemen mencari waktu yang tepat untuk mengetes perkembangan skuat Laskar Sambernyawa.

“Kami tunggu manajemen. Akan ada meeting manajemen. Mungkin nanti ada keputusan,” ujarnya kepada Solopos.com melalui media officer Persis, Kamis (20/2/2020).

Embung Bendosari di Sawit Boyolali Bersolek Demi Dongkrak PAD

Walau begitu, Persis kemungkinan tetap melakukan uji coba pada akhir pekan ini. Mereka mempertimbangkan untuk melawan tim lokal Soloraya. “Mungkin bisa lawan tim lokal dulu [uji coba],” kata dia.

Namun, tim lokal yang bakal menjadi lawan tanding selanjutnya juga belum diputuskan. Lebih lanjut, Persis Solo menggelar latihan rutin pada Kamis pagi di Lapangan Bolon, Colomadu, Karanganyar. Salahudin fokus menyatukan tim agar mereka sama-sama memahami cara kerja yang ia inginkan.

“Hari ini sasaran di basic [latihan] dan menyatukan cara kerja. Kami ingin mereka lebih kompak,” terang dia.

Bajo Paslon Independen Siap Lawan Siapa Pun di Pilkada Solo, Termasuk Gibran & Purnomo

Para pemain mendapat istirahat pada Kamis sore. Sesi latihan Kamis sore diliburkan. Walau begitu, beberapa pemain tak ingin tinggal diam. Gufroni Al Maruf, saat ditemui Solopos.com di mes Persis, Jajar, Laweyan, Solo, Kamis sore, mengatakan akan menambah porsi latihan. “Ini mau ke pusat gym,” kata dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho