Batal Coba Persis dan Persibat, PSIS Semarang Tak Ngotot di Kaltim

Batal Coba Persis dan Persibat, PSIS Semarang Tak Ngotot di Kaltim

SOLOPOS.COM - Tim PSIS Semarang kala berlatih di Lapangan Terang Bangsa, Kota Semarang, Jateng, Selasa (13/2/2018). (Instagram-@psisfcofficial)

PSIS Semarang yang ikut serta dalam Piala Gubernur Kaltim 2018 menjadikan ajang tersebut untuk menyeleksi pemain.

Solopos.com, SEMARANG – Dua laga uji coba yang dirancang PSIS Semarang dengan Persis Solo dan Persibat Batang tak jelas realisasinya, sebaliknya dipastikan PSIS akan mengikuti Piala Gubernur Kaltim 2018 yang akan dimulai Jumat (23/2/2018) mendatang. Namun, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu dipastikan tak akan mengotot dalam kejuaraan tersebut.

CEO PSIS Semarang Alamsyah Satyanegara Sukawijaya mengatakan keputusan untuk mengikuti Piala Kaltim 2018 diambil lantaran menganggap tim-tim yang juga mengikutinya memiliki level yang sama atau bahkan lebih tinggi dibandingkan PSIS Semarang. "Kita memutuskan ikut untuk mengukur seberapa siap PSIS melawan tim dengan level yang sama atau bahkan yang levelnya diatas kita," ujar pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu seperti dikutip pada akun Instagram milik PSIS Semarang, Senin (19/2/2018).

Yoyok membeberkan kejuaraan tersebut hanya akan dimanfaatkan timnya untuk menyeleksi pemain. "PSIS tidak mematok target khusus di ajang ini. Tak hanya itu, penyelenggaraan ajang ini akan dimanfaatkan oleh manajemen untuk menyeleksi beberapa pemain, khususnya bagi pemain asing asal Asia yang hingga saat ini masih menjadi misteri bagi publik pecinta sepak bola Semarang", imbuh pria yang juga menjabat sebagai ketua Komisi E DPRD Jateng tersebut.

Sementara itu, pelatih PSIS Semarang Subangkit menganggap Piala Gubernur Kaltim 2018 sebagai angin segar lantaran dua laga uji coba yang telah direncanakan sebelumnya, yakni melawan Persis Solo dan Persibat Batang batal digelar. "Turnamen pramusim ini tentu saja menjadi angin segar bagi PSIS. Pasalnya, di dua laga uji coba yang telah dirancang sebelumnya, yaitu versus Persis Solo serta Persibat Batang sebelumnya, selalu gagal karena tidak dikeluarkannya surat izin keamanan dari pihak kepolisian setempat," ungkap Subangkit.

[Baca juga Laga Lawan Persis Jadi Penentu Nasib Bruno Silva di PSIS]

Di Piala Gubernur Kaltim 2018, tim yang bermarkas di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) itu berada di grup A bersama tiga kontestan lainnya, yaitu Mitra Kukar, Borneo FC, dan Arema FC. PSIS Semarang merupakan tim pengganti bagi Bali United yang memilih mundur dari kejuaraan tersebut karena ditinggal enam pemain pilarnya yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 dan lebih memilih fokus di ajang Piala AFC.

Berdasarkan jadwal yang telah dikeluarkan pihak panitia pelaksana, tim besutan Subangkit itu akan melakoni laga pertama pada Jumat (23/2/2018) mendatang melawan Arema FC. Setelah itu, PSIS Semarang akan menghadapi Mitra Kukar dua hari berselang dan bersua sang juara bertahan Piala Gubernur Kaltim 2017, Borneo FC, pada 27 Februari 2018. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore.

Mas Abby Eks Napi Teroris Yang Kini Mahir Meracik Siomay, Jualan di Sukoharjo

Kristianto alias Mas Abby mantan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Malang kini berjualan siomay di sekitar kediamannya di wilayah Sukoharjo.

Lalu Lintas Wonogiri Ramai, Mayoritas Keluar Kota

Lalu lintas di jalan raya Wonogiri pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021) terpantau masih ramai, tetapi lancar. Kebanyakan kendaraan keluar dari Wonogiri.

649 Kendaraan Berpelat Nomor Luar Daerah Terpaksa Putar Balik di Prambanan

Sebanyak 649 kendaraan roda empat berpelat luar daerah harus putar balik selama berlangsung penyekatan pemudik arus balik di Prambanan, Klaten.

Wisatawan Luar Jateng yang Mencoba Masuk Lewat Karanganyar Terus Bertambah

Wisatawan dari luar Jawa Tengah yang mencoba masuk ke Karanganyar, Jateng semakin banyak pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021).

Overload! Perahu Wisata yang Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Maksimal Angkut 12 Penumpang

Perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021) kelebihan muatan karena maksimal mengangkut 12 penumpang.

Penting! Lakukan Ini Jika Alami Musibah Kapal Tenggelam

Ada sejumlah hal dilakukan saat alami musibah kapal tenggelam.

Transpuan Hollywood Ini Pernah Sambangi Magelang

Sosok yang pernah menjadi ayah tiri dari selebriti penuh sensasi, Kim Kadarshian, ini pernah menyambangi Magelang.

Liburan Cari Ikan, Bakul Bakso Tewas Kena Alat Setrum Punya Sendiri

Pedagang bakso di Grobogan, Jawa Tengah tewas setelah tersengat listrik dari alat setrum ikan milik sendiri saat mencari ikan.

Tolong Temannya yang Tercebur di Sungai, Pemuda Sukoharjo Tenggelam dan Meninggal Dunia

Seorang pemuda bernama Adam Susanto, warga Desa Triyagan, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo tenggelam di sungai di Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban.

Tambah 3 Lagi, 6 Jasad Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Ketemu

Sebanyak enam dari sembilan korban perahu terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali ditemukan dan telah dievakuasi ke RSUD Waras Wiris.

19 Pengendara Sepeda Motor Terjaring Razia Masker

Sebanyak 19 pengguna jalan terjaring razia masker saat melintas dengan sepeda motor di depan Kantor Kecamatan Bulu, Sukoharjo, Sabtu (15/5/2021).