SOLOPOS.COM - Bastian Schweinsteiger (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Bastian Schweinsteiger (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

GDANSK – Pelatih Jerman Joachim Loew, mengatakan gelandang Bastian Schweinsteiger siap untuk menghadapi Italia dalam pertandingan semifinal Piala Eropa 2012 pada Kamis (28/6/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemain berusia 27 tahun itu sedang berjuang memulihkan diri dari cedera ligamen pergelangan kaki yang dia alami Februari lalu dan beberapa umpan dia yang dilepaskan tidak matang ketika pertandingan perempat final melawan Yunani yang berakhir dengan kemenangan Jerman 4-2.

Sebagai pengatur serangan Jerman, dia menjadi kunci dalam upaya mereka memenangi Piala Eropa 2012 dan gelar pertamanya dalam 16 tahun. Pemain Bayern Munich itu ambil bagian secara penuh dalam latihan tim pada Senin dan terlihat tidak mengalami masalah dalam melakukan lari cepat, dan Loew menegaskan dia siap untuk menghadapi tim Azzurri.

“Yang saya tahu hanya pemain-pemain yang bugar 100 persen,” kata Loew saat ditanya apakah dia akan memainkan Schweinsteiger jika dia kurang prima. “Dia sebelumnya memiliki masalah dengan pergelangan kakinya, tapi tidak mengganggunya untuk berada dalam penampilan terbaiknya atau saya tidak akan memasang dia sejak awal.” “Beberapa umpan dia gagal ketika melawan Yunani, tapi dia pemain pertama yang mengakui bahwa itu seharusnya tidak terjadi pada pemain seperti dia.” Turut merancang gol dalam kemenangan 2-1 atas Belanda dalam pertandingan grup, Schweinsteiger memimpin lapangan tengah Jerman baik ketika bertahan maupun menyerang.

“Dia pemain yang memberikan perhatian besar pada hal-hal lain, dia sangat matang dalam beberapa tahun terakhir ini dan menurut saya, dalam tiga pertandingan grup, dia sangat bagus.” “Dia memiliki stamina yang luar biasa, saya puas kami akan mendapatkan penampilan yang bagus darinya,” kata Loew.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya