SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Masih adanya oknum jaksa yang ditangkap lantaran menerima suap, membuat Jaksa Agung Basrief Arief kecewa. Menanggapi hal ini, Basrief bertekad akan menindak tegas jaksa nakal. Basrief di sela acar seminar Rabu (23/11) menegaskan, kepercayaan publik terhadap Kejaksaan harus diraih kembali. Basrief mengaku sejauh ini kejaksaan telah melakukan perbaikan-perbaikan, termasuk pemberian remunerasi. Menurut Basrief tidak ada alternatif lain selain melakukan tindakan tegas atas oknum jaksa yang melakukan tindakan tidak terpuji.

Basrief memaparkan ada 117 oknum jaksa yang sudah diberi hukuman hingga September 2011. Hukumannya bervariasi mulai dari hukuman ringan hingga berat, teguran tertulis hingga pemberhentian tidak hormat. Seperti diketahui, citra Kejagung kembali terpuruk dengan ditangkapnya Jaksa Sistoyo dari Kejaksaan Negeri Cibinong oleh KPK Senin lalu karena diduga menerima suap terkait perkara. [dtc/dev]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya