SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Mantan striker Timnas Indonesia, Zaenal Arif, terlihat mengikuti latihan Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung, Senin (19/9) kemarin. Dalam latihan pertama yang diikutinya, ia masih  mampu menampilkan akurasi-akurasi tendangan yang terbilang cukup istimewa. 
   
Pelatih M. Basri merasa puas dengan penampilan perdananya. “Meski dengan tenaga yang masih tersisa, ia masih cukup bagus. Akurasi tendangannya masih terarah betul. Inilah yang saya harapkan dari striker lokal,” ujar Basri seusai latihan kepada para wartawan.
   
Basri mengaku telah mengenal betul diri Arif baik segi kualitas permainannya maupun urusan nonteknis di luar lapangan. Apa yang diungkapkan bukan tanpa alasan karena beberapa musim yang lalu Basri pernah mengasuhnya sewaktu bermain di Persela Lamongan.
   
“Saya mengenal betul karakter dan ciri permainannya seperti apa. Dia cukup cerdik dan tipe pekerja keras sebagai seorang striker. Instingnya cukup tajam dan yang paling menonjol dari pemain ini adalah akurasi tendangan kaki kirinya yang sulit terbendung,” tandas Basri.
   
Zaenal Arif ketika dimintai konfirmasi hanya memberikan pernyataan dirinya hanya melihat-lihat suasana dan turut latihan bersama terlebih dulu. Yang pasti, menurut dia, saat ini belum sepenuhnya akan berlabuh ke Persiba.
   
“Semua kan belum pasti, saya juga baru pertama mengikuti latihan. Saya belum ingin memikirkan ke arah itu. Fokus saya hanya membuktikan diri dulu sebagai bentuk rasa penghargaan saya terhadap itikad baik manajemen di sini,” ujar mantan pemain Persib Bandung ini.
   
Arif sempat berjaya bersama kompatriotnya di Persita Tangerang, Ilham Jayaekusuma. Kariernya semakin meredup seiring bertambahnya usia dan seringnya mengalami cedera. Musim terakhir ia bermain untuk Persikabo Bogor.
   
Menyikapi adanya Zainal Arif, sekretaris Persiba, Wikan Werdho Kesworo, mengungkapkan keberadaan Arif dapat dijadikan ikon. “Semua tahu dia pemain besar pada masanya sehingga kami tetap yakin dia dapat menjadi magnet dukungan yang lebih besar dari masyarakat,” tandas Wikan.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya