SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN: Pelatih PSS, M Basri kemungkinan akan meminta kembali Jatmiko untuk tetap berbaju hijau musim depan. Kendati manajemen saat ini tidak mencantumkan, pemain di posisi gelandang itu dalam 12 nama pemain yang sementara dipertahankan.

“Saya butuh dia [Jatmiko]. Hingga kini belum ada pemain yang bisa menggantikannya di lini tengah. Jadi kalau boleh saya memang akan tetap meminta dia tetap di sini [PSS],” kata eks pelatih Persela Lamongan itu kepada Harian Jogja, Senin (13/6).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun, Basri mengaku realistis, dengan apapun keputusan dari manajemen. Dirinya tetap akan mencari pemain yang sekelas jika usahanya untuk tetap mempertahankan Jatmiko mengalami kendala. “Saya akan cari. Yang jelas saat ini lini tengah kami diisi pemain muda, kami butuh jenderal lapangan di lini tengah. Dan inilah yang masih jadi kendala bagi kami,” tandasnya.

Selain membutuhkan keberadaan pemain yang mampu berperan sebagai jenderal lapangan, Basri juga mengaku membutuhkan sebanyak lima hingga tujuh pemain yang telah jadi untuk menutup kekurangan yang ada. Bahkan Basri mampu memberi garansi jika nantinya dengan materi yang disodorkannya PSS tidak mampu lolos ke Super Liga, dirinya siap mundur.

“Namun semua berpulang ke manajemen. Hingga kini sendiri saya juga belum dapat kejelasan mengenai musim depan seperti apa. Rapat yang katanya Selasa [hari ini] bakal digelar, hingga kini saya belum dapat kabar apakah melibatkan kami yang berhubungan dengan teknis atau tidak,” terang Basri.

Basri sendiri kini hanya bisa memaksimalkan pola 4-4-2 dengan komposisi pemain muda yang ada. Diharapkan dengan waktu relatif singkat, pemain yang ada akan mampu menjalankan dua pola di kompetisi mendatang. “Kami masih masifkan pola yang ada. Tak hanya itu kami juga berusaha setiap pekan ada uji coba agar skill dan feeling mereka tetap terjaga,” pungkas Basri.(Harian Jogja/Jumali)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya