SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Penampilan ciamik yang ditunjukkan oleh Van Basten saat PSS melawan tim Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) beberapa waktu yang lalu belum membuat arsitek tim PSS Sleman, M. Basri menginginkan pemain tersebut bisa bergabung dengan skuatnya.

Kepada Harian Jogja, Minggu (26/6), Basri mengungkapkan tentang belum adanya program lanjutan untuk membicarakan dengan manajemen  mengenai  pemain yang ditemukan pada saat PSS uji coba melawan tim Klaten Selection beberapa waktu yang lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Secara pibadi saya katakan bahwa ia pemain yang bagus, namun untuk melakukan proses ke arah lanjutan tentu memerlukian biaya yang besar, terkait kontrak dan sebagainya. Nanti sajalah kita lihat perkembangannya,” ujarnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelumnya pelatih berlisensi A nasional tersebut seakan-akan memang berkeinginan untuk langsung merekrut secara resmi pemain itu. Karena seusai pertandingan melawan UNY ia begitu memuji penampilan pemain muda yang pada pertandingan pertamanya bersama PSS langsung menciptakan gol.

“Ia pemain yang bagus, dan tim PSS butuh pemain muda yang sangat bagus dalam insting dan penempatan bola seperti dia,” demikian yang diungkapkannya.

Namun pujian itu belum menjadi indikasi, ia tetap akan melihat perkembangan performa selanjutnya pemain itu.  “Tidak mungkin saya akan langsung meng-iya-kan pemain itu untuk dapat bergabung secara langsung. Semua itu butuh proses. Ke depannya juga akan saya pantau perkembangannya,” sambungnya.

Dengan keadaan pemain yang ada di skuat Elang Jawa (julukan PSS) itu, memang hampir dipastikan Van Basten akan bergabung bersama PSS. Saat ini jumlah pemain inti yang tersisa di skuat PSS hanya tinggal 12 pemain. Namun dengan kondisi yang sedang dihadapi tim saat ini  akan menjadi hambatan untuknya segera resmi bergabung dengan skuat Elang Jawa.

Ke depannya tim PSS akan tetap mengadakan sejumlah pertandingan yang diharapkan akan dapat mampu menemukan talenta-talenta baru untuk kemudian direkrut ke dalam skuat tim.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya