SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Meski masa libur tim PSS sudah berjalan beberapa hari, tapi pelatih tim M. Basri belum melakukan rekomendasi sejumlah pemain yang akan masuk dalam skuat tim.

Saat dikonfirmasi Harian Jogja, Selasa (19/7), pelatih berlisensi A AFC ini menyatakan bahwa ia masih akan melakukan evaluasi terhadap para pemain yang selama ini tergabung dalam beberapa kali latihan tim Elang Jawa (julukan PSS).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya masih perlu melakukan evaluasi beberapa kali lagi sebelum akhirnya hasil rekomendasi akan saya serahkan dan bicarakan dengan jajaran manajemen,” ujar pelatih berusia 68 tahun itu.

Dalam beberapa kali uji coba terakhir yang telah dilakoni PSS, para pemain baru yang turut bergabung di latihan tim terus menunjukkan performa peningkatan. Seperti Van Basten misalnya. Dalam beberapa uji coba ia mampu menunjukkan kualitasnya, terbukti ia mampu melesakkan gol untuk kemenangan PSS.

Namun meski begitu, Basri tetap belum memberikan garansi khusus bagi seluruh pemain, termasuk Van Basten sendiri, meski penampilannya kian meningkat. Artinya siapa saja pemain yang bakal dicoret atau dipertahankan dalam tim belum ada kepastian.

“Beberapa uji coba kemarin tetap belum menjadi sebuah ukuran bagi saya untuk memberikan penilaian terhadap para pemain. Itu mengingat lawan-lawan yang dihadapi masih kurang sepadan dan itu hanya sebatas latihan biasa saja,” tegasnya.

Dijadwalkan liburan tim akan selesai pada 25 Juli nanti. Selanjutnya ia tetap akan melanjutkan program uji coba, tentunya dengan tim yang kelasnya setara dengan tim Elang jawa.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya