SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PEKANBARU— Tim bola basket putri Jawa Tengah tampil mengejutkan saat menghadapi Papua, dalam laga tunda penyisihan Grup Y PON XVIII 2012 di Hall A Rumbai Sports Centre, Pekanbaru, Selasa (11/9). Jateng tampil  dominan dan memetik kemenangan telak atas runner up PON 2008, Papua, dengan skor 96-42.

Di awal pertandingan, Ivonne Febriani Sinatra dkk sempat tertekan dan tertinggal lebih dahulu. Namun, ini tak bertahan lama. Jateng mampu bangkit dan memenangi kuarter pertama dengan skor 20-13.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jateng mulai menemukan ritme permainan dan tak terbendung di kuarter kedua. Mereka pun mendulang angka demi angka untuk mengantongi keunggulan 40-19.

Jateng terus menambah serangan di kuarter tiga dan mengantongi tambahan 29 poin. Sedangkan Papua hanya mampu menambah delapan poin.

Jateng tak mengendurkan serangan di kuarter empat. Tambahan 30 poin  dikemas Jateng di kuarter terakhir dan hanya mengizinkan tim lawan menambah 15 poin.

Pelatih tim basket putri Jateng, Xaverius Wiwid, mengaku terkejut dengan skor besar yang dicetak pasukannya atas Papua.

“Secara hasil memang sejak awal kami yakin menang, tapi tidak menyangka menang dengan skor sebesar ini. Hari ini anak-anak bermain luar biasa,” ujar Wiwid ketika dijumpai wartawan seusai pertandingan.

Di sisi lain, pelatih Papua, Keithe Aragae, mengakui keunggulan Jateng.
“Anak-anak tampil kurang konsisten menjalankan instruksi. Saat diinstruksikan untuk full offense, mereka justru bertahan. Namun, Jateng memang tim bagus,” ujar Keithe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya