SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–Hasil positif direguk tim bola basket putra Jawa Tengah di laga pembuka penyisihan Grup A di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau. Jateng menggulung Banten dengan skor telak 75-37 di Hall A Rumbia, Pekanbaru, Sabtu (8/9/2012).

Skuat polesan Efri Meldi terlalu tangguh bagi Banten. Jateng langsung melesat di kuarter pertama. Jateng memimpin dengan skor 24-10 di kuarter pertama. Memasuki kuarter kedua, Respati Ragil dkk menaikkan tempo serangan dengan mengemas keunggulan 49-21.
Jateng melanjutkan dominasi mereka di kuarter ketiga dan unggul 64-29. Di kuarter keempat Jateng menambah 11 poin untuk melengkapi kemenangan 75-37. Pelatih tim bola basket putra, Efri Meldi, memuji permainan anak buahnya yang bermain konsisten.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Efri mengatakan permainan yang diperagakan pasukannya sesuai dengan game plan atau rencana permainan yang dirancang sebelum pertandingan. “Anak-anak bermain dengan semamgat tinggi dan antusias. Mereka bisa menjalankan game plan dengan baik,” ujar Efri kepada Solopos.com, Sabtu.

Efri juga memuji pertahanan skuatnya yang tampil impresif di laga ini. Banyak poin yang diraup Jateng dari fast break. “Semua pemain bermain bagus. Kemenangan ini menjadi modal awal yang bagus bagi kami untuk menghadapi pertandingan berikutnya,” kata Efri.

Point guard Respati Ragil menjadi pendulang angka terbanyak bagi Jateng dengan donasi 21 poin. Point guard Yoshua menambah 14 angka. Jateng akan menjalani pertandingan berikutnya lawan tim tuan rumah Riau, Minggu (9/9).

Efri mengaku buta dengan kekuatan Riau namun yakin skuatnya lebih unggul dalam sisi skill permainan. “Kami hanya harus bemain konsisten dan memperkuat mental menghadapi teror dari pendukung tim tuan rumah,” ujar Efri. Jateng berada di Grup A bersama Banten, Riau, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan dan Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya