SOLOPOS.COM - Lima Basketball tahun ini diikuti 53 universitas se-Jawa. Aturan dasar kembali diterapkan sebagai peraturan baku dalam sistem pertandingan basket. Foto diambil Rabu (16/10/2013).(JIBI/Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

Harianjogja.com, JOGJA–Sebanyak 53 perguruan tinggi di Jawa akan memperebutkan tiket ke Grand Final Liga Mahasiswa (Lima) Kaskus N Central Java DIY Conference. Dari jumlah tersebut, sebanyak 10 tim basket putra dan delapan tim putri mewakili DIY-Jateng untuk memperebutkan tiket ke Grand Final Lima 2013.

Menurut CEO Liga Mahasiswa Ryan Gozali, pada musim pertandingan 2013-2014 ini terdapat 97 tim dari 53 universitas yang bertanding di enam kota yaitu Jakarta, Bandung, Jogja, Semarang, Surabaya dan Malang. Kompetisi tersebut berlangsung Oktober 2013 hingga Februari 2014 berasal dari empat conference (wilayah).  Untuk DIY, kompetisi mulai dilaksanakan ada Kamis (17/10/2013) di GOR UII Jogja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meliputi, Air Mineral Prima-A Greater Jakarta Conference (14 tim putra dan 12 tim putri), Bibli.com West Java Conference (12 tim putra dan 8 tim putri), Kaskus Central Java DIY Conference (15 tim putra dan 12 tim putri), dan McDonald’s East Java Conference (12 tim putra dan putri).

 

“Jumlah peserta yang mengikuti Lima tahun ini meningkat. Tahun lalu pesertanya 81 tim dari 45 universitas,” katanya, saat gelar jumpa pers di Kafe Kong Kalikong, Jogja, Rabu (16/10/2013).

Liga mahasiswa tersebut, ujar Kepala Bidang Organisasi KONI DIY Suhartono, diikuti mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi. Salah satu tujuannya, lanjut dia, untuk mencari bibit-bibit atlet yang potensial. “Event ini untuk melahirkan atlet nasional. Cuma, perlu ada pengembangan ke wilayah Timur Indonesia. Sebab, di wilayah tersebut banyak mahasiswa-mahasiswi yang juga berbakat,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya