SOLOPOS.COM - Manajer Chelsea, Jose Mourinho. dokJIBI/Reuters

Manajer Chelsea, Jose Mourinho. dokJIBI/Reuters

Manajer Chelsea, Jose Mourinho.
dokJIBI/Reuters

Solopos.com, LONDON — Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menyalahkan kelelahan yang menimpa para pemainnya sebagai alasan kekalahan 0-1 dari Basel di matchday kelima penyisihan Grup E Liga Champions di Swiss, Rabu (27/11/2013) dini hari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski kekalahan ini tetap meloloskan Chelsea ke babak 16 besar karena di laga lainnya Schalke imbang tanpa gol lawan Steaua Bucharest, Mourinho mengaku kecewa dengan performa pasukannya. Menurutnya satu-satunya hal positif dari pertandingan ini adalah Chelsea terkualifikasi ke 16 besar.

Skuat berjuluk The Blues ini mengantongi sembilan poin, unggul satu poin atas  Basel dan dua poin atas Schalke. Mengingat Basel akan berhadapan dengan Schalke di matchday keenam atau partai terakhir, apa pun hasil yang didapatkan Chelsea di pertandingan selanjutnya tidak berpengaruh karena setidaknya mereka akan finis di peringkat dua grup.

“Performa yang buruk, sebuah kekalahan yang pantas. Namun karena hasil laga lainnya kami secara hitungan matematis telah terkualifikasi dan satu-satunya hal positif dari malam ini adalah kami terkualifikasi ke 16 besar,” ujar Mourinho dilansir Sky Sports.

“Sekarang kami harus mendapatkan hasil di kandang untuk finis di urutan pertama (grup), karena itu menjadi satu-satunya hal positif,” imbuh manajer asal Portugal tersebut.

Mourinho mengklaim melihat hal tidak beres sejak menit pertama. Mourinho mengatakan segala yang dilakukan pasukannya tidak benar. “Saya tidak menyukainya sejak menit pertama, kami memulai pertandingan dengan kesalahan di pertahanan, laga pertama kami melakukan kesalahan dalam pertahanan,” kata Mourinho.

“Saya pikir kami kurang stabil dan kontrol di babak kedua namun saya merasa tim ini kelelahan,” sambung manajer yang akrab dipanggil Mou tersebut. Dia merasa tenaga para pemainnya terkuras saat membela negara mereka menjalani laga internasional, sementara energi mereka telah dikerahkan ketika menang atas West Ham United di akhir pekan lalu.

“Saya pikir tim membayar harga atas 15 hari laga internasional. Laga lawan West Ham krusial dan semua pemain bermain dengan intensitas luar biasa namun saya pikir hari ini kami membayarnya, mereka (para pemain) kelelahan,” sebut Mou.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya