SOLOPOS.COM - Sejumlah sukarelawan dan potensi se-Soloraya mengikuti halalbihalal di kantor Basarnas Pos SAR Surakarta pada Sabtu (14/5/2022). (Espos/Sri Sumi Handayani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Basarnas Pos SAR Surakarta menyelenggarakan halalbihalal di Basarnas Pos SAR Surakarta Jl. Tentara Pelajar, Jetak, Desa Bolon, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada Sabtu (14/5/2022).

Puluhan orang dari pewakilan sukarelawan se-Soloraya menghadiri kegiatan tersebut. Pada kesempatan itu hadir Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, Heru Suhartanto.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia menyampaikan bahwa kegiatan Sabtu malam itu sekaligus menjadi ajang silaturahmi dengan perwakilan sukarelawan dan potensi di Soloraya.

“Masih Lebaran, sekaligus halalbihalal. Ini untuk memperkuat sinergitas, kolaborasi di antara kami, Basarnas, dengan teman-teman potensi,” ujar Heru Suhartanto saat berbincang dengan Solopos.com di sela-sela acara.

Tak hanya halalbihalal, ternyata Heru memiliki rencana bersama perwakilan sukarelawan dan potensi se-Soloraya itu. Salah satunya, menyusun kegiatan bersama.

Baca Juga : Ingin Mendaki Lawu? Perhatikan Peringatan Basarnas Ini Biar Tak Celaka

“Kami duduk bareng susun rencana kegiatan dalam waktu dekat dan selama satu tahun. Jadi semua terjadwal dengan baik. Kami akan bicarakan apa yang diinginkan, misalnya teman-teman potensi ini butuh latihan apa,” jelasnya.

Dia mengungkapkan bahwa rencana kerja atau renja di wilayah Semarang ditetapkan oleh kepala kantor. Contohnya, pada Juni akan menyelenggarakan latihan Urban SAR.

“Semua tahapan dilakukan. Ada tahapan sebelum pelatihan, setelah pelatihan akan diuji dalam bentuk latihan. Siapa berbuat apa, punya tanggung jawab, dan lainnya,” tutur Heru Suhartanto saat didampingi Koordinator Basarnas Pos SAR Surakarta, Arief Sugiyarto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya