SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Nugroho Budi Wiryanto menyebut pihaknya menerjunkan penyelam untuk mencari badan pesawat Lion Air JT610 yang hilang kontak, Senin (29/10/2018).

“Tim pencarian dan pertolongan belum menemukan badan pesawat itu. Baru barang-barang yang ada di permukaan laut,” kata Nugroho dalam jumpa pers di Kantor Pusat Basarnas di Jakarta, Senin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nugroho mengatakan beberapa barang yang sudah ditemukan antara lain puing-puing badan pesawat, pelampung, beberapa kartu identitas, dan buku tabungan.

Basarnas menerjunkan 150 personel untuk pencarian dan pertolongan. Basarnas juga mendapatkan dukungan dari TNI/Polri berjumlah 150 personel.

“Cuaca cukup bagus untuk melakukan pencarian dan penyelaman meskipun agak mendung. Hanya arus di bawah laut yang harus diwaspadai,” jelasnya.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya oleh Solopos.com, pesawat Lion Air JT 610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang hilang kontak pada 06.33 WIB. Pesawat hilang kontak pada posisi koordinat 107,07 Bujur Timur dan 05,46 Lintang Selatan atau 34 mil laut dari Jakarta, 25 mil laut dari Tanjung Priok dan 11 mil laut dari Tanjung, Karawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya