Solopos.com, SITARO — Anggota Basarnas mengevakuasi warga dengan menggunakan kapal KN SAR Bima Sena di Pulau Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara, Rabu (1/5/2024).

PromosiJaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Basarnas Manado mengevakuasi sekitar 109 orang warga yang terdampak erupsi Gunung Ruang itu dengan menggunakan KN SAR Bima Sena menuju Pelabuhan Munte di Kabupaten Minahasa Utara.

Seratus lebih pengungsi tersebut berasal dari beberapa desa sekitar Haasi, Mohongsawang, Belehumara, Barangkapehe, desa yang sebagian besar rumahnya mengalami kerusakan pasca erupsi hebat Gunung Ruang.

Sebelumnya, Gunung Ruang di Pulau Ruang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara kembali berstatus awas level IV setelah kembali erupsi pada hari Selasa pukul 02.35 WITA.

Warga melihat erupsi Gunung Ruang dari atas geladak KN SAR Bima Sena di Pulau Tagulandang, Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara, Rabu (1/5/2024). (Antara/Pradanna Putra Tampi)

 

Basarnas Manado mengevakuasi sekitar 109 orang warga yang terdampak erupsi Gunung Ruang itu dengan menggunakan KN SAR Bima Sena. (Antara/Pradanna Putra Tampi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi