Tutup Iklan
Basarnas membuka lowongan CPNS tahun 2019. (Kabar24-Twitter @SAR_NASIONAL)

Solopos.com, JAKARTA -- Pada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019, Basarnas membuka 391 lowongan CPNS.

Dikutip kabar24.com dari akun Twitter @SAR_NASIONAL, Kamis (7/11/2019), pendaftaran peserta penerimaan CPNS dibuka serentak pada 11 November 2019.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Badan Kepegawaian Negara, Bima Haria Wibisana, menyampaikan panitia seleksi CPNS akan mengumumkan hasil seleksi administrasi pada 16 Desember 2019.

Pengumuman ini sekaligus untuk mengetahui siapa saja yang akan mengikuti seleksi kompetisi dasar.

"Yang tidak lulus administrasi punya waktu menyanggah selama tiga hari," katanya saat konferensi pers di Kemenpan RB, Rabu (30/10/2019).

Masa sanggah yang dimaksud untuk menampung para pendaftar yang merasa tidak puas dengan putusan panitia. Masa sanggah berlangsung hingga 19 Desember 2019.

"Jika dinyatakan sanggahan diterima, maka pengumuman akan disampaikan pada 26 Desember 2019. Kami akan sampaikan transparansi dan akuntabilitas," terangnya.

Sementara itu, jadwal pelaksanaan SKD atau Seleksi Kompetensi Dasar CPNS dijadwalkan berlangsung pada awal Februari. Namun bagi daerah atau kementerian lembaga yang sudah siap, maka jadwal dapat dipercepat.

"Setelah SKD, rencana untuk kompetensi bidang pada April nanti," ujarnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten