Baru Sebulan Keluar Penjara, Pemuda Asal Pedan Klaten Ini Dibekuk Polisi Lagi

Sebanyak dua pemuda ditangkap Polisi gara-gara membobol toko kelontong di Kecamatan Cawas.

 Ilustrasi tahanan (JIBI/Solopos/Antara/Dok)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tahanan (JIBI/Solopos/Antara/Dok)

Solopos.com, KLATEN — Sebanyak dua pemuda ditangkap Polisi gara-gara membobol toko kelontong di Kecamatan Cawas. Kedua pelaku ditangkap Polisi tiga jam setelah mencuri.

Kedua pelaku masing-masing bernama Dicky, 19, warga Desa Jetiswetan, Kecamatan Pedan dan Apriyanto, 26, warga Desa Jetiswetan, Kecamatan Pedan. Pencurian dilakukan kedua pemuda itu, Sabtu (24/9/2022).

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Aksi pencurian dilakukan kedua pelaku pada Sabtu saat Subuh atau sekitar pukul 04.30 WIB. Seorang warga mendatangi warung makannya yang berada di belakang toko kelontong di Dukuh Posakan Barat, Desa/Kecamatan Cawas.

Saat itu, seorang warga tersebut melihat dua pemuda berjalan di belakang warung. Lantaran curiga, warga tersebut lantas bertanya kepentingan mereka.

Kedua pemuda itu beralasan sedang mencari temannya. Mereka lantas pergi. Pemilik warung itu kemudian mengecek ke belakang warung dan melihat satu karung penuh rokok dan melihat pintu belakang toko kelontong terbuka. Warga itu lantas menghubungi pemilik toko kelontong.

Baca Juga: Akhirnya! Pembobol Rumah Kosong di Tulung Klaten Ditangkap Polisi di Boyolali

Saat dicek ke dalam toko, pemilik mendapati rokok yang ada di dalam toko raib. Selain itu, ventilasi kamar mandi dalam kondisi jebol. Kejadian itu lantas dilaporkan ke Mapolsek Cawas.

Tak perlu waktu lama bagi polisi menangkap kedua pelaku. Selang tiga jam dari aksi pencurian, kedua pelaku ditangkap. Seorang pelaku ditangkap di rumahnya, sementara pelaku lainnya menyerahkan diri ke polisi.

Kasatreskrim Polres Klaten, AKP Guruh Bagus Eddy Suryana, menjelaskan seorang pelaku diketahui residivis. Dia adalah Dicky yang baru sebulan keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Klaten dalam perkara pencurian dengan pemberatan. Kerugian yang dialami korban sekitar Rp5 juta.

“Pelaku keburu tepergok. Barang curian belum sempat dijual,” kata Kasatreskrim saat pers rilis di Mapolres Klaten, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga: Ditinggal Salat Jumat di Al Aqsha Klaten, 2 Helm Warga Trucuk Diembat Maling

Saat pers rilis, kedua tersangka cengar-cengir. Apriyanto mengaku pencurian dilakukan dengan menjebol ventilasi kamar mandi kemudian masuk dan membuka pintu belakang dari dalam. Aksi menjebol ventilasi dilakukan menggunakan linggis.

Sementara, Dicky beralasan ide membobol toko kelontong itu merupakan ide bersama.

“Saya tidak mengajak. Ini kesepakatan bersama kok. Hanya ambil rokok,” kata Dicky.

Dicky mengaku baru keluar penjara Agustus lalu. Dia keluar dari penjara setelah menjalani hukuman selama satu tahun tiga bulan gara-gara mencuri.

Baca Juga: Edan! Pemuda Asal Jatinom Klaten Ini Nekat Bobol Kotak Amal Masjid di 17 Lokasi

“Ya sebenarnya bosan mencuri karena kepepet [Dicky nekat mencuri lagi]. Pekerjaan baru sepi. Saya kerja di mebel,” kata dia.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Baznas Luncurkan Instalasi Pengolahan Grey Water Pertama di Sragen

      Baznas dan DPU Sragen meluncurkan instalasi pengolahan grey water di Masjid Jami' di Dukuh Hargosari, Desa Majenang, Kecamatan Sukodono, Sragen, Kamis (1/12/2022). Pengolahan grey water ini merupakan yang pertama di Sragen.

      Tambang Ilegal di Klaten, Yoga Hardaya: Bisa Bikin Ketersediaan Air Menurun

      Wakil Bupati (Wabup) Klaten, Yoga Hardaya, menjadi salah satu kepala daerah yang merasa tertekan terkait keberadaan kegiatan penambangan galian C.

      Belum Siap Kehilangan! HUT ke-18 Solo Grand Mall Hadirkan Stevan Pasaribu

      Mall yang kali pertama berdiri di Kota Solo, Jawa Tengah, Solo Grand Mall, akan merayakan HUT ke-18 dan mengundang penyanyi Stevan Pasaribu pada Sabtu (3/12/2022).

      Penggugat Ijazah Palsu Presiden Jokowi Kini Ditahan di Polresta Solo

      Tersangka kasus ujaran kebencian dan penistaan agama, Bambang Tri Mulyono dan Sugi Nur Rahardja alias Gus Nur kini ditahan di Polresta Solo.

      Hormati Pernikahan Kaesang-Erina, Agenda Pengajian MTA Dialihkan ke Karanganyar

      Demi menghormati pernikahan Kaesang-Erina yang digelar di Pura Mangkunegaran, Pengurus Pusat MTA berencana mengalihkan agenda pengajian Ahad pagi pada 11 Desember 2022 ke Pondok Pesantren MTA di Mojogedang, Karanganyar.

      Pengunjung Tawangmangu Diyakini akan Membeludak Saat Tahun Baru 2023

      Melandainya kasus Covid-19, serta banyaknya tempat wisata baru membuat Tawangmangu bakal dibanjiri pengunjung saat malam Tahun Baru 2023.

      Senang dan Kaget! Peternak Ayam Sukoharjo Menang Undian Mobil Simpedes BRI

      Dua nasabah BRI Unit Jombor dan Bendosari meraih hadiah utama berupa mobil dalam acara Undian Simpedes BRI, Minggu (20/11/2022) lalu.

      Siap-Siap! Tarif Air Bersih di Kota Solo Naik Mulai Januari 2023

      Tarif air bersih bagi pelanggan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Toya Wening atau PDAM Solo dipastikan naik mulai Januari 2023. Kenaikan tarif tersebut dilakukan setelah selama 10 tahun tidak ada kenaikan tarif.

      Bangga, Pasar Bahulak Sragen Masuk Nominasi Inovasi Nasional 2022

      Pasar Bahulak Sragen diniminasikan dalam Innovative Government Award (IGA) 2022 yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

      Ramaikan..! Woro, Nella & Paramitha Meriahkan Launching YSNW di Baki Sukoharjo

      Sejumlah penyanyi dan artis kenamaan akan meramaikan launching atau peluncuran Yayasan Surya Nuswantara Wilwatikta (YSNW) di Taman Ratu Maulidya Desa Purbayan, Baki, Sukoharjo, Jumat (2/12/2022).

      Poerwosariweg Kini Jl. Slamet Riyadi Belah Wilayah Mangkunegaran dan Kasunanan

      Jalan Slamet Riyadi yang dahulu bernama Poerwosariweg membelah wilayah kekuasaan Kadipaten Mangkunegaran dan Kasunanan Keraton Surakarta.

      Perlu Ditambah, Pusat Layanan Disabilitas di Karanganyar Masih Terbatas

      Federasi Kesejahteraan Penyandang Cacat Tubuh Indonesia (FKPCTI) Karanganyar menilai layanan bagi penyandang disabilitas dan autisme di Bumi Intanpari masih kurang. Perlu ada penambahan pusat layanan disabilitas dan lainnya.

      Perhutani & Forkom PKSDM Tanam 1.600 Bibit Pohon di Bukit Mongkrang Tawangmangu

      Perum Perhutani KPH Surakarta bersama Forkom PKSM Karanganyar menanam 1.600 bibit pohon di Bukit Mongkrang Tawangmangu pada Rabu (30/11/2022).

      Bayi 8 Bulan di Sragen Hanyut di Sungai Belakang Rumah, Ayah Korban Teriak

      Bayi delapan bulan di Sraen merangkak keluar saat ayahnya tidur dan tercebur ke sungai di belakang rumah. Korban ditemukan sudah meninggal dunia.

      Jembatan Mojo Kembali Dibuka, Warga Merasa Lega karena Bosan dengan Kemacetan

      Warga Kota Solo dan sekitarnya bisa sedikit bernapas lega setelah Jembatan Mojo kembali dibuka pada Jumat (2/12/2022).