Kategori: Solo

Baru Sebulan Dibeli, Sepeda Lipat Seharga Rp3,5 Juta Milik Warga Sumber Solo Digondol Maling


Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman

Solopos.com, SOLO -- Seorang perempuan berinisial DTS, 25, kehilangan sepeda lipat diduga digondol maling di rumah indekos Jl Kahuripan Timur, Sumber, Banjarsari, Solo, Senin (8/6/2020).

DTS mengaku baru membeli sepeda lipat merek Ecosmo Z8 berwarna oranye itu satu bulan sebelumnya. DTS, saat berbincang dengan Solops.com, Selasa (16/6/2020), mengatakan ia meletakkan sepeda lipat itu di tempat parkir indekosnya.

Menurutnya, sepeda lipat itu diletakkan di posisi paling ujung dan cukup tersembunyi. Ia menduga maling sepeda lipat di Sumber, Solo, itu beraksi pada dini hari menjelang subuh.

Pesangon Ribuan Eks Karyawan Belum Dibayar, Tyfountex Sukoharjo Dapat Peringatan Dari Pengadilan

"Saya baru sebulan beli sepeda lipat itu senilai Rp3,5 juta. Tapi malah dicuri orang lain, semoga ini menjadi pembelajaran masyarakat Kota Solo agar lebih waspada," papar dia.

Ia sempat berupaya mencari tahu pelaku pencurian dengan mengecek kamera pengawas sekitar tempat indekos. Dari situ ia mengetahui sekitar pukul 03.00 WIB ada seseorang wanita berjalan mendekati lingkungan indekos.

Namun, hanya beberapa saat berada di lingkungan indekos, perempuan itu pergi. Selang beberapa menit kemudian, ada seorang lelaki mengendarai sepeda motor matic langsung masuk ke dalam indekos dan mengambil sepeda lipat itu.

PKPU Sebut Pilkada 9 Desember, Jekek Jadi Mengundurkan Diri Sebagai Cabup Wonogiri?

Saat membawa kabur sepeda itu dari indekos di Sumber, Solo, itu maling tersebut meletakkan sepeda lipat di jok belakang motor. Lalu, orang itu melarikan diri menggunakan sepeda motor matic itu tersebut.

Menjadi Pelajaran

DTS kemudian melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Banjarsari. Ia menambahkan saat ini orang bersepeda di Kota Solo cukup banyak.

Ia berharap kasus yang menimpanya bisa menjadi pelajaran bagi warga lain agar tetap memperhatikan keamanan sepeda.

Permintaan Tinggi, Toko Sepeda di Sragen Kewalahan: Pagi Barang Datang, Siang Ludes

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Banjarsari, Iptu Syarifuddin mewakili Kapolsek Banjarsari Kompol Demianus Palulungan mengatakan telah menerima laporan pencurian sepeda angin lipat pada Senin (8/6/2020) lalu.

Ia menjelaskan kasus itu masih dalam penyelidikan jajaran Polsek Banjarsari.

Share
Dipublikasikan oleh
Suharsih