SOLOPOS.COM - Iphone 8 Plus, Iphone X and Iphone 8. (JIBI/Reuters/Stephen Lam)

Tersangka diduga berjumlah tiga orang yang menggunakan pakaian sweater dengan hoodie. 

Solopos.com, SAN FRANCISCO – Sebanyak lebih dari 300 Iphone X yang tersimpan di truk pengiriman berhasil digasak pencuri di San Francisco, California, Amerika Serikat, hanya satu hari sebelum ponsel terbaru Apple itu mulai dijual.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Kawanan pencuri yang belum tertangkap, masuk ke truk saat supirnya sedang melakukan pengiriman di pusat perbelanjaan Stonestown Galleria di San Francisco.

Seorang petugas kebersihan sempat melihat aksi para tersangka. Kemudia ia memotret kawanan pencuri tersebut yang diketahui menggunakan mobil Dodge Van berwarna putih.

Kapten Polisi Rick Yick, dari SFPD, mengatakan bahwa tersangka diduga berjumlah tiga orang yang menggunakan pakaian sweater dengan hoodie. “Sebanyak 313 Iphone X berhasil dicuri. Mengingat kerugian yang ditimbulkan, saya yakin ini pencurian berencana,” ucapnya penuh keyakinan.

Di pasar retail, Iphone X dijual mulai dari US$999. Sedangkan untuk versi premium, Iphone X dibanderol US$1.150. Diperkirakan, kerugian yang diakibatkan dari pencurian ini adalah US$300.000 atau setara Rp 4 miliar.

Iphone X memang sudah menarik perhatian masyarakat sejak diumumkan beberapa bulan lalu. Hari ini, Iphone X resmi dipasarkan di toko resmi Apple yang tersebar di seluruh dunia.

Pagi ini, antrean besar pelanggan yang bersemangat terlihat berada di luar toko Apple di beberapa negara di dunia. Hal ini jauh berbeda dari sambutan masyarakat terhadap Iphone 8 yang diluncurkan belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya