Baru Hijrah ke Solo, Bhayangkara Solo FC Malah Kehilangan Pemain Asing
Peluncuran Bhayangkara Solo FC di Stadion Manahan, Solo, Jumat (27/11/2020). (Solopos.com/Chrisna Chanis Cara)

Solopos.com, SOLO — Salah satu pemain asing Bhayangkara Solo FC (BSFC), Herve Guy, dipastikan tak akan bergabung dalam pemusatan latihan tim di Kota Solo.

Pemain asal Pantai Gading itu memutuskan hijrah ke klub Maroko, SC Chabab Mohammedia, sehari setelah BSFC meresmikan homebase barunya di Stadion Manahan, Solo. Dilansir Transfermarkt, gelandang 29 tahun itu resmi pindah ke SC Chabab dan telah diperkenalkan melalui akun Instagram klub, Sabtu (28/11/2020).

“Herve Guy adalah gelandang bertahan baru kami,” demikian pernyataan SC Chabab, klub peserta kasta tertinggi Liga Maroko.

Sudah Jalankan Protokol Kesehatan Saat Pelipatan Kertas Suara, Jangan Lupa 3M Saat Pemungutan Suara

Ini kali kedua Guy merasakan atmosfer kompetisi Maroko setelah sebelumnya membela Ittihad Tanger musim 2013-2017. Kepindahan Herve Guy bisa dibilang mengejutkan mengingat dia baru bergabung dengan The Guardian pada 13 Januari 2020.

Eks pemain Bastia itu baru tiga kali membela klub sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19 Maret lalu. Belum diketahui pasti alasan Herve Guy meninggalkan BSFC. Namun ketidakjelasan kompetisi nasional yang berlarut-larut disebut membuat sang gelandang energik memilih menerima tawaran SC Chabab.

Isyarat

Awal November Herve Guy sejatinya sudah memberi isyarat bahwa dia tak akan lama lagi di Bhayangkara. Guy saat itu mengunggah foto kebersamaan bersama skuad The Guardian dan menuliskan narasi “Terima kasih untuk segalanya teman-teman, saya berdoa yang terbaik untuk kalian.”

Hengkangnya Guy ke Chabab bisa dibilang sebuah pencapaian positif mengingat klub tersebut merupakan tim legendaris di Marako. Klub asal Mohammedia itu pernah merajai kompetisi Maroko media 1970-an.

“Saya sangat senang dan terhormat menjadi bagian klub dengan sejarah yang bagus. Saya senang dengan tantangan baru ini,” ujar Guy.

Hore! Garuda Indonesia Buka Penerbangan Umrah dari Solo Tahun Depan

Kepindahan Herve Guy membuat Bhayangkara Solo FC tinggal menyisakan tiga pemain asing yakni stoper Korea Selatan, Lee Won-jae, gelandang Brasil, Renan Silva, dan striker asal Chad, Ezechiel NDouassel. Adapun pemain Korea Selatan, Lee Yoo-joon, tengah dalam proses naturalisasi menjadi Warga Negeri Indonesia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom