SOLOPOS.COM - Ganda putra Indonesia Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana beraksi saat tampil pada babak 16 besar Indonesia International Challenge 2022 di Platinum Arena, Malang, Kamis (13/10/2022). (Antara/Ari Bowo Sucipto)

Solopos.com, JAKARTA – Pasangan ganda putra anyar Indonesia, Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana, melangkah mulus ke perempat final Indonesia International Challenge (IIC) 2022 setelah meraih kemenangan pada babak 16 besar di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Kamis (13/10/2022).

Rahmat/Pramudya yang baru dipasangkan bulan lalu itu hanya butuh waktu 34 menit untuk menutup pertandingan dengan kemenangan 21-13, 21-16 atas pasangan Korea Selatan, Hwi Tae Kim/Na Sung Seung.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

“Kami mengontrol permainan lawan hari ini. Terlihat lawan kurang bisa mengembangkan permainan,” ungkap Pramudya dikutip Antara, Kamis malam WIB.

“Kami bermain tanpa beban pada laga ini. Jadi mungkin saya bisa menikmati pertandingan,” kata Rahmat.

Pramudya untuk sementara dipasangkan bersama Rahmat dalam beberapa turnamen ke depan, sembari menunggu rekan lamanya, Yeremia Erich Yoche Rambitan, yang masih dalam proses penyembuhan cedera lutut.

Baca Juga: IIC 2022 Malang: Syabda Perkasa Satu-Satunya Harapan Tunggal Putra Indonesia

Turnamen di Malang ini menjadi ajang perdana bagi Rahmat/Pramudya sejak pertama kali disandingkan.

Rahmat mengatakan makin termotivasi sejak dipasangkan dengan Pramudya dan akan memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar banyak dari pertandingan yang diikuti bersama seniornya itu.

“Saya di sini termotivasi, bermain dengan juara Asia harus menunjukkan permainan terbaik. Tidak mengeluarkan gestur lelah dan sebagainya,” kata dia.

Baca Juga: Sakjose! 4 Pemain Persis Solo Youth Masuk Pemusatan Latihan Timnas U-20

Selanjutnya pada babak delapan besar besok, Rahmat/Pramudya akan melawan pasangan China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

“Pastinya lawan wakil China harus mencoba menyerang duluan. Harus percaya diri. Itu juga terpenting,” pungkas Pramudya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya