SOLOPOS.COM - Suzuki Ertiga/pusatsuzuki

 

JOGJA-Suzuki Ertiga Matic baru diluncurkan hari ini [Jumat (17/5/2013)], ternyata sudah dipesan sebanyak 50 unit. Adapun jumlah pemesan yang masuk dalam daftar inden di kelas matic tersebut adalah konsumen di wilayah Jogja.

Presiden Directur Sumber Baru Mobil (SBM) Hendra Kurniawan mengatakan sejak diluncurkan April 2012 silam Suzuki terus melahirkan berbagai inovasi teknologi untuk Ertiga. Sebagai tulang punggung penjualan produk kendaraan roda empat Suzuki ini, Ertiga memberikan kontribusi besar dalam peningkatan market share Suzuki.

“Saat ini market share kami mencapai pertumbuhan di Januari sampai Maret ini mencapai 15,5 persen, dibandingkan tahun lalu hanya 12,5 persen. Peningkatan ini didukung dengan hadirnya Ertiga sebagai backbone kami,” kata Hendra.

Hendra menambahkan produksi Ertiga Matic secara nasional mencapai angka 2.000 unit. Secara nasional, kapasitas produksi mobil Suzuki maksimal adalah 8.000 unit. Ertiga memiliki kapasitas produksi 25% untuk matic.

“Sekitar 2.000 unit Ertiga Matic yang akan diproduksi. Alokasinya tidak banyak, karena melihat karakter konsumen di Jogja yang tidak terlalu banyak yang menggunakan mobil matic,” papar Hendra.

Berbeda di Jakarta, penggunaan produk kendaraan matik jauh lebih banyak. Kondisi lalu lintas yang padat di kota tersebut membuat masyarakatnya lebih memilih kendaraan yang praktis. Sementara di Jogja kebanyakan masyarakatnya masih cenderung menggunakan kendaraan manual.

“Sehingga kami targetkan penjualan Ertiga Matik di Jogja di angka 50 unit,” kata Hendra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya