SOLOPOS.COM - Toyota Nav1 (JIBI.SOLOPOS/Googleimage)

Toyota Nav1 (JIBI.SOLOPOS/Googleimage)

SEMARANG — Menjelang akhir tahun 2012, Nasmoco Group selaku authorized dealer Toyota Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meluncurkan mobil baru Toyota Nav1.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Managing Director Nasmoco Group Jateng dan DIY, Fatrijanto, mengatakan peluncuran Toyota Nav1 untuk memenuhi permintaan pasar mobil multi purpose vehicle (MPV).

“Kami meluncurkan Toyata Nav1 untuk memenuhi tingginya permintaan pasar mobil segmen MPV high di Jateng dan DIY,” ujarnya pada peluncuran Toyota Nav1 di Semarang, Jumat (21/12/2012).

Dia mamasang target penjualan produk mobil itu sebanyak 150 unit selama satu tahun atau setiap bulan rata-rata antara 12 unit-15 unit mobil.

Menurut Fatrijanto, target penjualan memang tak besar, karena pasar kelas MPV high di Jateng dan DIY terbatas.

“Kehadiran Nav1 ini untuk melengkapi produk Toyota supaya ada pada semua kelas mobil,” tandasnya.

Toyota Nav1 semuanya outomatik tersedia dalam dua pilihan yakni tipe G dengan harga Rp387 juta dan tipe F dengan harga Rp407 juta.

Marketing Division Head Nasmoco Group, Hartono Dinata, menambahkan meski baru saja diluncurkan, tapi permintaan sudah banyak. “Sampai sekarang sudah ada sekitar 10 konsumen dari Semarang, Solo, dan Jogja inden membeli Toyota Nav1,” ujar dia.

Sales Deputy Division Head Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, dalam kesempatan sama menyatakan, produksi Toyota Nav1 masih terbatas yakni 300 unit per bulan. Padahal kapasitas pabrik TAM mampu memproduksi sebanyak 500 unit per bulan.

“Pada tahap awal Toyota Nav1 diproduksi 300 unit per bulan, nantinya akan ditangkatkan sampai 500 unit per bulan,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya