SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Google merilis pembaruan sistem operasi Android 10, namun pengguna justru menemukan beberapa masalah meskipun dapat diperbaiki. Beberapa ponsel Pixel dilaporkan mengalami masalah pada saat layar boot selama beberapa menit hingga berjam-jam.

Menurut Android Central, semua ponsel Pixel yang dirilis hingga saat ini mengalami masalah ketika melakukan pembaruan Android 10, termasuk Pixel, Pixel 2, Pixel 3, dan Pixel 3a. Keseluruhan ponsel bermasalah di layar booting mulai dari 30 menit hingga 6 jam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal termudah yang harus dilakukan untuk memperbaikinya adalah menunggu selama yang diperlukan agar layar booting menghilang. Opsi lainnya adalah sideload Android 10 pada perangkat Pixel daripada melalui pembaruan OTA (Over the Air) biasa.

Selain itu, pengguna juga dapat kembali ke Android 9 dengan mencoba pembaruan Android 10 OTA lagi. Pengguna harus boot ke mode pemulihan dengan menekan tombol daya dan tombol volume turun secara bersamaan. Dalam mode pemulihan, pengguna harus mencari opsi Reboot System Now dan Reboot Handset.

Diberitakan Suara.com dari BGR, Kamis (5/9/2019), masih belum ada penjelasan mengapa ponsel Pixel mengalami masalah di layar boot. Oleh karena itu, pembaruan Android 10 disarankan dilakukan pada saat waktu luang atau sebelum tidur untuk memperhitungkan permasalahan pada layar boot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya