Baru Dilantik, Gibran Wali Kota Solo Langsung Kasih PR Ke Sang Istri Selvi Ananda
Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda, sesuai pelantikan wali kota Solo di Gedung DPRD, Jumat (26/2/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang baru saja dilantik pada Jumat (26/2/2021), langsung memberikan pekerjaan rumah (PR) kepada sang istri, Selvi Ananda.

Pekerjaan rumah itu terkait tugas dan fungsi Selvi sebagai Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Solo. Mulai Jumat (26/2/2021), menantu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut menjabat sebagai Ketua TP PKK Solo.

Selvi menggantikan istri mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, yaitu Elisabeth Endang Prasetyaningsih. “Istri saya peseni kalau PKK yang paling penting PR untuk stunting masih ada. Juga perlindungan ibu dan anak, serta penyandang disabilitas,” tutur Gibran saat wawancara dengan wartawan seusai pelantikan di Gedung DPRD Solo, Jumat.

Baca Juga: Tim Kejakgung Telusuri Belasan Petak Sawah Diduga Milik Tersangka Korupsi Asabri Di Klaten

Selain itu, Wali Kota Solo Gibran menekankan pentingnya mengawal para pelajar yang beberapa bulan terakhir harus belajar di rumah karena pandemi Covid-19. TP PKK Solo harus memastikan generasi penerus bangsa mendapat edukasi cukup.

Gibran mengaku tengah mengebut program vaksinasi Covid-19 kepada berbagai lapisan masyarakat. Dengan begitu diharapkan situasi dan kondisi Solo kembali normal dan aktivitas belajar mengajar bisa dilakukan di sekolah.

“Kita upayakan vaksinasi kita kebut agar sekolah bisa segera masuk. Ini yang paling penting,” imbuhnya.

Baca Juga: Tak Lagi Jadi Bupati Sukoharjo, Ini Yang Dilakukan Wardoyo Agar Tetap Sibuk

Vaksinasi Covid-19

Ketika ditanya apakah vaksinasi Covid-19 bisa selesai tahun ini, putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengatakan akan mengusahakan. Dengan selesainya vaksinasi kepada semua sasaran, menurut Wali Kota Solo Gibran, akan sangat membantu kebangkitan ekonomi warga.

Untuk memacu vaksinasi Pemkot Solo akan membuat timeline secara mendetail per kelompok masyarakat. “Akan kami buat timeline-nya. Kita inginnya secepat mungkin. Setelah [vaksinasi] pedagang pasar selesai, kita lanjutkan kepada guru dan lain lain. Pokoknya kita kebut, ini Solo termasuk yang paling cepat dalam vaksinasi,” imbuhnya.

Baca Juga: 2 Anggota Gerombolan Bersajam Solo Ditangkap Di Hotel Bersama Perempuan

Salah satu upaya mempercepat vaksinasi Covid-19, menurut Gibran, yakni dimulainya vaksinasi kepada pedagang Pasar Klewer dan Pasar Gede pada Sabtu (27/2/2021). Vaksinasi para pedagang pasar berlanjut hingga Minggu (28/2/2021).

Gibran tidak mau menunda vaksinasi hingga pekan depan mengingat pentingnya vaksinasi. Walau risikonya Gibran tidak mengambil libur akhir pekan ini. “Hari Sabtu dan Minggu ini kami tidak ada libur. Kami tetap bekerja,” katanya.



Berita Terkini Lainnya








Kolom