Baru 3 Tahun, Administrasi Publik Unisa Jogja Raih Akreditasi B
Universitas Aisyiyah Yogyakarta (Unisa) Yogyakarta khususnya Prodi Administrasi Publik mendapat akreditasi B dari BAN-PT. (Istimewa)

Solopos.com, YOGYAKARTA — Program Studi Administrasi Publik Universitas Aisyiyah Yogyakarta (Unisa) berhasil meraih peringkat akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Melalui SK BAN-PT No.3393/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2018 setelah tiga tahun berdiri.

Hasil tersebut diterima Unisa, Kamis (20/12/2018). Sebelumnya BAN-PT memvisitasi Program Studi Administrasi Publik Unisa pada 17–18 Desember 2018 lalu. Kepala Program Studi (Prodi) Administrasi Publik Dewi Amanatun mengucap syukur atas pencapaian hasil akreditasi.

Dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Jumat 21/12/2018), Dewi mengatakan berkat kerja keras seluruh civitas akademica dan dukungan pimpinan serta semua elemen di Unisa, Prodi Administrasi Publik dapat meraih peringkat dengan akreditasi B. “Bagi kami akreditasi menjadi cambuk untuk meraih akreditasi 5 tahun yang akan datang,” kata Dewi.

Dewi berharap sebagai prodi yang baru berusia tiga tahun dengan akreditasi B bisa menjadi lebih baik. Prodi Administrasi Publik harus banyak belajar untuk meraih predikat A. Semua itu dipersiapkan sejak sekarang.

Prodi Administrasi Publik merupakan salah satu prodi pada Fakultas Ekonomi Ilmu Sosial dan Humaniora yang berdiri sejak 2016. Akreditasi ini akan lebih meningkatkan mutu dan daya saing program studi sebagai administrasi publik berwawasan kesehatan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom