SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, TEMANGGUNG — Pemerintah Kabupaten Temanggung bakal membuka kembali pendaftaran calon sekretaris daerah karena dari lima orang yang mendaftar, hanya dua orang yang memenuhi syarat administrasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Temanggung Djafar Mukhtar di Temanggung, Selasa (14/5/2019), menyebutkan kelima calon tersebut, yakni Sih Widiyanto yang merupakan pejabat fungsional Sekertariat Daerah Pemkab Wonosobo, Budi Santoso (pejabat fungsional Setda Wonosobo). Selain itu, Siti Fatimah Nuraini (pejabat fungsional penyuluh Pertanian Wonosobo), One Andang Wardoyo (Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Wonosobo), dan Muji Waluyo (Pengawas Madya Dindikpora Kabupaten Temanggung).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pendaftaran sekda dimulai sejak beberapa bulan lalu, namun tidak quorum karena hanya ada dua calon yang lolos seleksi, yaitu Sih Widiyanto dan One Andang Wardoyo,” katanya.

Ia menuturkan para calon sekda yang mendaftar sebagian besar berasal dari luar Temanggung. Sesuai aturan, PNS asal luar daerah diperkenankan untuk mengikuti seleksi. “Kami memang membuka pendaftaran itu, mungkin nanti ketika dibuka pendaftaran kembali, calon dari Temanggung bisa lebih banyak,” katanya.

Panitia seleksi calon sekda diketuai oleh Eni Zuhriyah yang merupakan akademisi Universitas Muhamadiyah Magelang, dengan empat anggota, yakni Luluk Ifadah (akademisi Stainu Temanggung), Sri Purwanti (tokoh masyarakat), Anjaswari Dewi (Kepala BKN Kanreg 1 Yogyakarta), dan Herru Setiadhie (Asisten Administrasi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah). Djafar menuturkan pendaftaran sekda kembali secepatnya akan dibuka.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya