Tutup Iklan

Baru 2 Hari Polres Karanganyar Gelar Doa Bersama, Ada Kecelakaan Lagi

Satlantas Polres Karaganyar pada Rabu (22/10/2021) menggelar doa bersama memohon agar tidak ada lagi kecelakaan. Hanya dua hari berselang, terjadi lagi kecelakaan.

 Bus berpelat nomor B 7208 BGA menabrak tiang listrik Dusun Keprabon, Desa Karangpandan, Kecamatan Karangpandan. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Bus berpelat nomor B 7208 BGA menabrak tiang listrik Dusun Keprabon, Desa Karangpandan, Kecamatan Karangpandan. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Satlantas Polres Karanganyar baru saja menggelar acara doa dan zikir bersama di kantor setempat pada Rabu (20/10/2021). Mengundang santri ponpes dari Kecamatan Mojogedang, Satlantas berdoa bersama semoga tidak ada lagi kecelakaan lalu lintas di wilayah mereka.

“Kami mengadakan kegiatan zikir dan doa bersama santri dari pondok pesantren di Desa Kaliboto. Tujuannya adalah untuk memohon keselamatan bagi semuanya kepada Tuhan. Serta diberi kelancaran di dalam menjalankan tugas. Juga memohon kepada Tuhan agar tidak terjadi lagi kecelakaan, khususnya di wilayah Karanganyar,” ujar Kasatlantas, AKP Sarwoko, mewakili Kapolres AKBP Muchammad Syafi Maulla, Kamis (21/10/2021).

Namun siapa sangka, dua hari berselang, kecelakaan lalu lintas kembali terjadi. Tepatnya pada Jumat (22/10/2021) sore, dalam tempo satu jam, terjadi dua kecelakaan lalu lintas di dua lokasi berbeda. Semuanya kecelakaan tunggal. Yang melegakan, tak ada korban jiwa dalam kedua tragedi tersebut.

Baca Juga: Kecelakaan Lagi, 1 Jam Terjadi 2 Tabrakan di Jalur Solo-Tawangmangu

Kecelakaan pertama terjadi di Dusun Keprabon, Desa Karangpandan, Kecamatan Karangpandan. Satu unit bus mengalami rem blong sehingga menabrak sebuah tiang listrik di sisi kiri jalan.

Bus berpelat nomor B 7208 BGA yang hanya berisi penumpang itu tengah melaju dari arah Tawangmangu menuju Solo. Sesampai di lokasi sekitar pukul 14.00 WIB, kendaraan yang disopiri Wahyu Yudha Perwira, warga Sidoarjo, Jawa Timur, itu mengalami rem blong.

Akibatnya, Wahyu tak dapat menguasai laju kendaraan sehingga kemudian bus menabrak tiang listrik yang berada di sisi jalan.

“Bus itu hanya berisi awak bus. Tidak ada korban jiwa dan bus juga masih bisa melanjutkan perjalanan,” ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Karanganyar, Ipda Sukarno Yudho, mewakili Kasatlantas AKP Sarwoko.

Akibat kecelakaan itu, semua awak selamat dan bus mengalami kerusakan ringan di bagian depan.

Baca Juga: Sopir Minibus Rombongan Guru SD Demak yang Ngglondor Tak Tahu Medan

Tabrak Pohon

Sekitar satu jam kemudian atau sekitar pukul 15.00 WIB di jalur yang sama, tepatnya di Dusun Popongan, Desa Gerdu, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, juga terjadi kecelakaan. Mobil pikap bernopol AD 8040 EF menabrak sebatang pohon di tepi jalan.

Pikap tersebut dikemudikan Suwarto, warga Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Ada seorang penumpang bersama Suwaro, yakni Kastini dengan alamat yang sama.

Informasi menyebutkan mobil pikap itu melaju dari Tawangmangu ke arah Solo. Sesampai di lokasi, sopir kehilangan kendali sehingga kemudian menabrak pohon.

Baca Juga: Sering Kecelakaan, Satlantas Polres Karanganyar Gelar Zikir dan Doa

Diperkirakan benturan cukup keras sehingga mobil mengalami kerusakan cukup parah. Selain itu, kedua orang di dalam mobil mengalami luka dan kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Karima Utama Kartasura, Sukoharjo.

Sebelumnya, pada Sabtu (16/10/2021), Isuzu Elf yang mengangkut 14 penumpang itu terguling ke jurang sedalam 5 meter di Dukuh Merakan, Desa Girilayu, Kecamatan Matesih, Karanganyar. Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun para penumpang yang merupakan rombongan guru dari Demak mengalami luka-luka.


Berita Terkait

Berita Terkini

Bus Eka Kobong di Jl. Solo-Jogja Klaten, Puluhan Penumpang Auto Kabur

Puluhan penumpang langsung berhamburan keluar saat Bus Eka jurusan Surabaya-Cilacap mendadak terbakar di jalan Solo-Jogja, tepatnya di Jogonalan, Klaten, Selasa (30/11/2021) malam.

Gibran Dijuluki Anak Gaul 2010-an, Ternyata Ini Penyebabnya

Gara-gara foto ini, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dijuluki anak gaul 2010-an. Emang apa sih fotonya?

Satu Pasien Sembuh, Kecamatan Delanggu Klaten Terbebas dari Covid-19

Kecamatan Delanggu menjadi satu dari 21 kecamatan di Klaten yang terbebas Covid-19.

Innalillahi, Berita Duka, Kades Plosowangi Cawas Klaten Meninggal Dunia

Kepala Desa (Kades) Plosowangi, Kecamatan Cawas, Klaten, Surip, 65, meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam (RSI) Cawas, Selasa (30/11/2021) pukul 14.00 WIB.

Kejar Target Rp2,5 Miliar, Lazismu Sragen Gerakkan Zakat Akhir Tahun

Lazismu Sragen membidik pegawai swasta dan pengusaha untuk menyalurkan zakat mereka ke Lazismu.

Round Up: 15 Kasus Pembuangan Bayi di Sukoharjo yang Menggemparkan

Terhitung sejak 2012, terdapat 15 kasus pembuangan bayi di Sukoharjo. Hanya sebagian kecil dari bayi yang ditemukan masih hidup. Sebagian besar ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Tertahan, Simpanan Anggota KSP SB Solo Ada yang Sampai Rp570 Juta Lho

Nilai uang simpanan para anggota KSP Sejahtera Bersama Regional Solo yang masih tertahan hingga saat ini bervariasi dan ada yang mencapai Rp570 juta seorang.

Djaran Goyang-Magbul, Ini Merek Rokok Ilegal Dimusnahkan di Sukoharjo

Ribuan bungkus rokok ilegal hasil sitaan Kantor Bea dan Cukai Surakarta dalam ratusan kali operasi penegakan selama 2020-2021 dimusnahkan di Sukoharjo.

UMK Wonogiri Naik 0,07%, SPSI: Harusnya Lebih dari Inflasi 1%

UMK Wonogiri naik sekitar 0,07% disbanding tahun lalu.

Masalah Adminduk Persulit Advokasi Orang dengan HIV/AIDS di Wonogiri

Masalah administrasi kependudukan mempersulit Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Wonogiri untuk mengadvokasi orang dengan HIV/AIDS.

Sukses di Bendosari, Bazar Tani Ditiru 11 Kecamatan Lain Se-Sukoharjo

Kecamatan Bendosari dianggap sukses menggelar bazar tani sehingga Distankan Sukoharjo meminta semua kecamatan mengadakan kegiatan serupa.

Naik Kelas Tipe C, RS Waras Wiris Andong Boyolali Berbenah

Saat ini, RS memiliki kapasitas 101 tempat tidur, fasilitas CT Scan 128 slide, rontgen panoramic hingga USG 4 Dimensi.

Jalan Setapak ke Situs Watu Genuk Kragilan Boyolali bakal Dicor

Hasil ekskavasi yang digelar Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Tengah lalu membikin peluang pengembangan kawasan wisata di sana makin terbuka.

Makin Wah, Tirto Mili Klaten bakal Dilengkapi Embung dan Pulau Buatan

Pemancingan Tirto Mili di Desa Pasung, Wedi, Klaten, bakal ditingkatkan dengan membangun embung dilengkapi pulau buatan.

KSP Sejahtera Bersama Solo Bermasalah, Anggota Minta Atensi Pemerintah

Pemerintah diharapkan bisa hadir dan membantu memberikan solusi atas kasus gagal bayar koperasi simpan pinjam seperti yang terjadi di KSP Sejahtera Bersama Solo.