SOLOPOS.COM - Manajemen Sumber Baru Mobil dan PT Suzuki Indomobil saat memperkenalkan produk terbaru Suzuki, Suzuki Ignis di showroom mobil Suzuki Sumber Baru Mobil, Jumat (21/4/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Suzuki mengeluarkan mobil terbaru di kelas Sport Utility Vehicle (SUV).

 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Harianjogja.com, SLEMAN — Suzuki memperkenalkan genre terbaru di kelas Sport Utility Vehicle (SUV). Suzuki Ignis, segmen Urban SUV ini sudah dipesan sebanyak 70 unit dalam dua hari penjualan.

President Director Sumber Baru Mobil, Hendea Kurniawan mengatakan Suzuki Ignis merupakan satu-satunya Urban SUV di Indonesia. Mobil ini mengambil segmen market antara city car, hatchback dan segmen low cost green car (LCGC).

“Secara nasional mobil ini baru dirilis pada 17 April lalu. Penjualan di wilayah Jogja, Kedu dan Banyumas baru dibuka pada 20 April [Kamis], tapi peminatnya sudah cukup banyak,” ujar Hendra, Jumat (21/4/2017)

Hendra memaparkan saat ini, produk ini baru tersedia 50 unit setiap bulannya. Namun, sejak dibuka penjualan pada 20 April lalu, tercatat pemesanan mobil ini sudah mencapai 70 unit.

Mobil berkapasitas lima penumpang ini dilego dengan harga mulai dari Rp145,5 juta. Hendra menambahkan Suzuki Ignis dilengkapi sejumlah teknologi terbaik untuk memanjakan pengendaranya. Di antaranya teknologi bluetooth phone, yang memudahkan pengemudi menerima atau menolak panggilan telepon yang masuk.

“Selain itu, air intake mobil ini lebih tinggi yakni 700 milimeter, sehingga membuat mobil ini tidak hanya dapat digunakan untuk off road, tetapi juga dapat menerjang banjir,” jelas Hendra.

Suzuki Ignis menjadi produk terbaru yang dapat diterima pasar dengan baik. Pasalnya, penjualan produk ini di Jepang per bulan mencapai 2.000 unit sampai 3.000 unit. Area Sales Representative PT Suzuki Indomobil, Hendro Tri Wibowo menambahkan Suzuki Ignis di India, bahkan meencapai angka penjualan tertinggi dibanding negara lainnya.

Penjualan produk mobil Suzuki di India dapat mencapai 100.000 unit per bulan. Sedangkan, penjualan Suzuki Ignis di negara tersebut memberikan kontribusi sebesar 20%.

“Produk ini nantinya bisa masuk ke segmen city car, hatchback, bahkan ke market LCGC yang premium. Secara nasional, ditargetkan penjualan Suzuki Ignis dapat mencapai 2.000 sampai 2.500 unit per bulan,” jelas Hendro.

Bertepatan dengan launching Suzuki Ignis, Sumber Baru Mobil menawarkan promo menarik untuk pembelian produk ini. Khusus Jogja, pembelian produk ini akan mendapat bonus cash back Rp3 juta. Selain itu, free service dengan 50.000 kilometer selama lima tahun. Konsumen yang membeli Suzuki Ignis juga dapat berkesempatan mengikuti undian penjualan dengan hadiah Suzuki Address hingga smartphone Samsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya