SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PARIS— Striker Borussia Dortmund, Lucas Barrios, menolak dikatakan telah mengkhianati negara tempat dia dilahirkan, Argentina, dengan lebih memilih mewakili Paraguay di Piala Dunia 2010. Barrios menjelaskan pilihannya ini merupakan langkah maju dalam kehidupannya.

Setelah mendapatkan kewarnegaraan Paraguay, beberapa pekan lalu, striker berusia 25 tahun ini telah mencetak tiga gol dalam tiga penampilannya bersama Paraguay. Keputusan Barrios lebih memilih Paraguay ketimbang Argentina, dikarenakan namanya tak dipanggil Diego Maradona, pelatih Tim Tango.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

“Saya tidak marah pada Maradona karena tidak memberi saya kesempatan. Saya lau mengambil langkah maju dengan bermain untuk Paraguay pada Oktober 2009. Saya bangga jadi warga Paraguay, terima kasih untuk ibu saya yang lahir di Asuncion. Namun saya juga memiliki paspor Argentina,” ujar Barrios dilansir dari telegraph.co.uk, Minggu (6/6).

Barrios mengaku tak mengalami kesulitan saat mengambil keputusan menjadi bagian dari skuat Paraguay. “Ini sama sekali bukan pilihan berat, ini sebuah kebanggaan. Saya sangat senang berada di skuat ini dan tidak ada hal lain seindah ini. Saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya,” pungkasnya.

JIBI/SOLOPOS/anh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya