SOLOPOS.COM - Barack Obama (Washingtonpost.com)

Barrack Obama mengunjungi Indonesia pada awal Juli 2017 mendatang.

Solopos.com, JAKARTA – Mantan Presiden Amerika Serika (AS) Barrack Obama dijadwalkan mengunjungi Indonesia pada bulan Juli mendatang. Kehadiran Obama adalah untuk berlibur.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Obama akan di Indonesia untuk liburan atas undangan Pak jokowi yang disampaikan di penghujung masa jabatan Obama sebagai presiden,” ujar Direktur Jenderal Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri Indonesia, Muhammad Anshor, melalui pesan singkat, Senin (12/6/2017).

Rupanya, Obama merasa terkesan dengan kunjungannya ke Indonesia pada 2010 silam. Selain memamerkan kemampuan berbahasa Indonesia, Obama juga mengunjungi Masjid Istiqlal bersama Ibu Negara Michelle Obama.

Di Indonesia, salah satu agenda yang akan dilakukan Obama adalah memberikan pidato pembukaan di Kongres ke-4 Diaspora Indonesia di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada 1 Juli 2017.

“Presiden Obama selama ini adalah sahabat sejati Indonesia. Beliau adalah inspirasi bagi masyarakat Indonesia dan sekira 8 juta orang Indonesia di luar negeri yang terhitung sebagai diaspora,” ucap Ketua Dewan Kehormatan Jaringan Global Diaspora Indonesia (IDNG), Dino Pati Djalal, dalam siaran pers sebagaimana dikabarkan Okezone.

Mantan Duta Besar Indonesia untuk AS itu menambahkan, proses untuk mendatangkan Barack Obama membutuhkan waktu berbulan-bulan. Di acara tersebut, Obama juga hanya akan menyampaikan pidato pembukaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya