SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, BANJARMASIN — Barito Putera akan bertandang ke kandang PSIS Semarang untuk laga lanjutan Liga 1 Indonesia Musim 2019, Minggu (30/6/2019). Barito bakal membawa pelatih kepala baru Yunan Helmi yang menggantikan Jacksen F. Tiago setelah pelatih gaek itu mengundurkan diri.

Jacksen mundur setelah timnya dikalahkan Kalteng Putera pada laga kandang sehingga menambah catatan buruk tiga kali kalah berturut-turut pada Liga 1 Indonesia Musim 2019. Jacksen yang melatih Barito Putera selama tiga musim berjalan digantikan asisten pelatih Yunan Helmi yang sudah lama berkiprah di Barito Putera.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Yunan dipercaya sebagai pelatih baru karena pernah menjadi pemain tim kebanggaan Kalimantan Selatan ini. Pada laga pekan kelima Shopee Liga 1 ini melawan PSIS di Stadion Moch. Soebroto Magelang Minggu (30/6/2019), Yunan berusaha mengangkat Barito Putera dari zona degradasi setelah cuma meraih satu poin dari empat pertandingan.

Yunan menyatakan untuk melawan PSIS Semarang, dia membawa 20 pemain. “Kami sengaja membawa lebih banyak pemain, takutnya nanti ada yang sakit atau cedera, atau akumulasi kartu. Jadi kami sudah punya opsi pengganti,” kata Yunan sebelum terbang ke Semarang.

Dia menganggap laga melawan PSIS Semarang sebagai pertandingan penting untuk meraih poin sehingga bisa membangkitkan semangat timnya dari keterpurukan guna meninggalkan zona degradasi. “Tekad kita pada lagi ini adalah menang,” tegas dia.

Barito Putra akan menggelar dua laga kandang lagi setelah melawan PSIS Semarang, yaitu menghadapi Perseru Badak Lampung pada 5 Juli dan Persebaya Surabaya pada 10 Juli.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya