Sebanyak 11 jersey dikenakan para pemain PSIS diperkenalkan pada para pendukungnya di Stadion Moch. Soebroto Kota Magelang. (Antara-Heru Suyitno)

Semarangpos.com, BANJARMASIN — Barito Putera akan bertandang ke kandang PSIS Semarang untuk laga lanjutan Liga 1 Indonesia Musim 2019, Minggu (30/6/2019). Barito bakal membawa pelatih kepala baru Yunan Helmi yang menggantikan Jacksen F. Tiago setelah pelatih gaek itu mengundurkan diri.

Jacksen mundur setelah timnya dikalahkan Kalteng Putera pada laga kandang sehingga menambah catatan buruk tiga kali kalah berturut-turut pada Liga 1 Indonesia Musim 2019. Jacksen yang melatih Barito Putera selama tiga musim berjalan digantikan asisten pelatih Yunan Helmi yang sudah lama berkiprah di Barito Putera.

Yunan dipercaya sebagai pelatih baru karena pernah menjadi pemain tim kebanggaan Kalimantan Selatan ini. Pada laga pekan kelima Shopee Liga 1 ini melawan PSIS di Stadion Moch. Soebroto Magelang Minggu (30/6/2019), Yunan berusaha mengangkat Barito Putera dari zona degradasi setelah cuma meraih satu poin dari empat pertandingan.

Yunan menyatakan untuk melawan PSIS Semarang, dia membawa 20 pemain. "Kami sengaja membawa lebih banyak pemain, takutnya nanti ada yang sakit atau cedera, atau akumulasi kartu. Jadi kami sudah punya opsi pengganti," kata Yunan sebelum terbang ke Semarang.

Dia menganggap laga melawan PSIS Semarang sebagai pertandingan penting untuk meraih poin sehingga bisa membangkitkan semangat timnya dari keterpurukan guna meninggalkan zona degradasi. "Tekad kita pada lagi ini adalah menang," tegas dia.

Barito Putra akan menggelar dua laga kandang lagi setelah melawan PSIS Semarang, yaitu menghadapi Perseru Badak Lampung pada 5 Juli dan Persebaya Surabaya pada 10 Juli.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten