SOLOPOS.COM - Para pemain Barcelona merayakan gol. (Reuters-Albert Gea)

Solopos.com, BARCELONA — Kondisi ruang ganti Barcelona dikabarkan kurang harmonis seusai kekalahan memalukan dari Granada. Pelatih Ernesto Valverde menjadi sorotan utama lantaran gagal mengangkat performa tim meski telah membeli pemain sekelas Antoine Griezmann hingga Frenkie de Jong.

ESPN bahkan mengabarkan Valverde mulai kehilangan dukungan dari para pemainnya. Berstatus juara bertahan, Barca justru berada di peringkat delapan klasemen setelah hanya meraup tujuh poin dari lima pertandingan.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Keadaan ini berbanding terbalik dengan musim lalu. Saat meraih trofi Liga Primera 2018/2019, Blaugrana hanya tiga kali kalah dari 38 pertandingan. Hal ini membuat Valverde harus segera membuktikan diri saat Barca menjamu Villarreal dalam lanjutan Liga Primera di Camp Nou, Rabu (25/9/2019) dini hari WIB.

Sang pelatih wajib mengembalikan intensitas dan kreativitas yang hilang ketika dipermak Granada dua gol tanpa balas. Apalagi lawan yang dihadapi kali ini adalah Villarreal yang baru saja mengemas dua kemenangan beruntun menghadapi Leganes (3-0) dan Real Valladolid (2-0).

“Saya tahu saya tengah dalam posisi di mana hasil adalah segalanya. Pelatih akan selalu menjadi sorotan, apalagi ini Barcelona, tim dengan ekspektasi tinggi,” ujar Valverde seperti dilansir marca.com, Senin.

Lionel Messi kemungkinan akan dimainkan sejak menit pertama untuk mengejar gol secepatnya. Saat melawan Granada, Messi baru masuk di babak kedua dan tak bisa mengubah keadaan. Kehadiran Messi diyakini akan membuat Barca mendikte jalannya pertandingan kontra The Yellow Submarine, julukan Villarreal.

Namun, Barca patut waspada pada tim tamu. Ini karena Villarreal memiliki rasio tembakan lebih baik dari Barcelona. Dengan rata-rata 14,2 tembakan setiap laga, Gerard Moreno dkk. mengungguli rasio 12,8 tembakan yang dimiliki tuan rumah.

Tingginya rata-rata tendangan itu tak lepas dari deretan striker tajam yang dimiliki Villarreal seperti Gerard Moreno, Carlos Bacca, Toko Ekambi hingga Samuel Chukwueze. Sejauh ini Villarreal menjadi tim tertajam di Liga Primera, menyamai Barcelona, dengan torehan 12 gol dari lima laga.

Ini wajib menjadi perhatian tersendiri bagi tuan rumah yang tak memiliki banyak opsi di jantung pertahanan. Valverde kemungkinan bakal kembali memainkan Gerard Pique dan Clement Lenglet sebagai starter. Musim ini duet itu belum tergantikan menyusul cedera panjang Samuel Umtiti. “Bek tengah memiliki paling sedikit pelapis dibanding posisi lain. Kami sekarang hanya punya Jean Clair Todibo dan pemain muda,” ujar Valverde.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya