SOLOPOS.COM - Lionel Messi dihadang sejumlah pemain Rayo Vallecano. JIBI/Reuters/Albert Gea

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona memetik kemenangan besar saat menjamu Rayo Vallecano dalam laga lanjutan Liga Spanyol. Los Cules menang dengan skor telak enam gol tanpa balas dan kembali merebut puncak tahta, setelah sebelumnya diduduki Atletico.

Barca menjadi pemimpin klasemen sementara klasemen, meskipun sama-sama mengumpulkan 60 poin. Namun tim besutan Gerardo Martino itu unggul selisih gol. Sementara itu dengan kekalahan ini, raihan angka Vallecano tertahan di anka 20 hingga masih menempati posisi 19 klasemen.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Pesta gol Barca di Camp Nou, Minggu (16/2/2014) dinihari WIB, sudah dimulai saat pertandingan baru berjalan dua menit. Seperti dilansir detiksport, sepakan terarah Adriano dari sisi kiri luar kotak penalti bersarang ke sudut kiri bawah gawang Vallecano.

Messi menggandakan keunggulan El Barca di menit 36. Meneruskan umpan terobosan dari Cesc Fabregas, Messi dengan jeli mencungkil bola melewati kiper Vallecano Ruben yang sudah meninggalkan posnya.

Barca menjauh di menit 53 lewat kaki Alexis Sanchez. Berawal dari umpan terobosan Messi, sepakan terarah pesepakbola asal Chile itu menggetarkan jala gawang Ruben untuk ketiga kalinya.

Tiga menit berselang, giliran Pedro mencatatkan namanya di papan skor. Umpan silang dari Fabregas menjadi awal dari gol keempat Barca itu.

Messi membukukan gol keduanya di gawang Vallecano saat laga berjalan 68 menit, lewat satu sepakan dari dalam kotak penalti. Kali ini gantian Sanchez yang menjadi otaknya.

Neymar membawa Barca unggul setengah lusin gol dengan golnya yang dikemas pada menit 89. Dia melakukan solo run dari tengah lapangan, lalu melepaskan sepakan jarak jauh yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Vallecano. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya