SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

?
?
JAKARTA–Copa Del Ray 2013 el clasico antara Barcelone versus Real Madrid dini hari ini, Rabu (27/2/2012) dimulai.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Gonzalo Higuain menjadi starter di kubu Blancos. Di pasukan tuan rumah, Lionel Messi tetap akan menjadi kunci.

Messi memang diharapkan memberikan performa terbaiknya pada laga kedua semifinal Piala Raja 2013 setelah Barcelona kalah di ajang Liga Champions melawan AC Milan. El Barca turun dengan kekuatan penuh, meski turun tanpa David Villa sebagai starter. Justru perubahan terjadi di kubu Madrid.

Higuain kembali dimainkan oleh Jose Mourinho sebagai ujung tombak sejak menit pertama. Biasanya tempat tersebut diisi oleh Karim Benzema. Namun dalam beberapa penampilan Madrid, baik Benzema maupun Higuain kurang menggigit.

Dua kiper kedua dari Barca dan Madrid juga diturunkan untuk menjaga gawang. Pinto menjadi pilihan menggantikan Victor Valdez di kubu Barca dan Diego Lopez menempati posisi Iker Casillas di bawah mistar Madrid.

Semi Final
Laga pertama semifinal Piala Raja 2013 yang disebut Copa del Rey di Santiago Bernabeau berakhir 1-1. Dengan begitu, kalau Barcelona mampu clean sheet, klub asal Catalan tersebut akan lolos ke final.

Sebelumnya, Lionel Messi tak kuasa menghalau rasa khawatir dengan performa timnya yang akan menghadapi Real Madrid dalam leg kedua Semifinal Piala Raja, Rabu dini hari WIB.

Meski bermain di kandang, kegundahan tetap saja muncul dari hasil dua laga terakhir yang dilakoni oleh “El Barca”. Selain kalah menghadapi Milan, mereka juga dianggap tidak maksimal ketika menghadapi Sevilla di La Liga.

“Kami memang bisa mengalahkan Sevilla setelah hasil buruk (lawan Milan), tapi kami baru menang di menit-menit terakhir,” papar Messi seperti dikutip laman Nation.

Untuk itu, sebisa mungkin Messidona memperingatkan rekan-rekan satu timnya untuk bangkit. Dia meminta agar seluruh pasukan Barcelona untuk melupakan dua pertandingan terakhir dan fokus pada laga El Clasico nanti.

Menurut Messi, hanya itulah cara agar bisa menang menghadapi Real Madrid. Siapa yang lebih tenang, punya kemungkinan menang yang lebih besar.

“Melawan Madrid, kami harus dalam performa terbaik sebagaimana bertanding melawan musuh paling hebat. Kami butuh performa terbaik untuk bisa lolos ke final (Piala Raja),” kata pemain yang menjadi pengumpan bagi gol Cesc Fabregas di leg pertama, ketika pertandingan berakhir imbang 1-1.

Susunan pemain
Barcelona: Pinto; Alves, Pique, Puyol, Alba; Busquets, Xavi, Fabregas; Pedro, Messi, Iniesta

Real Madrid: Diego López; Ramos, Varane, Pepe, Coentrao; Xabi Alonso, Khedira; Cristiano Ronaldo, Özil, Di María, Higuaín. Sutan Eries A/JIBI/Kabar24

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya