SOLOPOS.COM - Lionel Messi (Reuters)

Lionel Messi (Reuters)

SOLO—Barcelona akan hadapi Real Madrid dalam laga leg kedua semifinal Copa Del Rei pada Rabu (27/2/2013) dini hari di Stadion Camp Nou, Barcelona.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, laga El Clasico yang dihelat pada 31 Januari lalu yang digelar di Stadion Bernabeu menghasilkan skor imbang, 1-1. Hasil tersebut tampaknya akan membuat Madrid harus berjuang mati-matian dalam laga kali ini, mereka harus menang untuk dapat menaklukkan Barcelona.

Sedangkan Barcelona sendiri mampu memenangkan laga melalui agregat gol dengan skor imbang tanpa gol, 0-0 pada laga Rabu dini hari nanti. Namun Barca tidak bisa bersantai dengan hanya menahan imbang, mereka juga haru bermain dengan kekuatan penuh untuk menghadapi skuat sekelas Madrid.

“Dalam laga nanti malam akan berjalan seru, walau memang Barca mampu meraih kemenangan dengan hanya menahan imbang Madrid 0-0, namun saya yakin nanti malam pasti tercipta gol,” ujar Divisi Humas IndoBarca Chapter Solo, Candra Tri Hajanto.

Ia juga mengungkapkan antara Barcelona dan Barcelona saat ini sama-sama kuat. Dalam lagan anti malam menurutnya Madrid tidak akan bermain terutup, apalagi setelah mereka kebobolan di kandangnya.

“Nanti malam Madrid tidak akan bermain seperti Milan kemarin, mereka akan bermain terbuka apalagi mereka telah kemasukan gol ketika leg pertama berlangsung di Bernabeu,” ujar Candra.

Madrid yang terkenal memiliki serangan balik yang cepat tampaknya perlu diwaspadai oleh Barcelona. Candra mengungkapkan bahwa pemain yang perlu diwaspadai adalah Ronaldo, dengan kecepatannya ia akan menjadi masalah bagi lini belakang Barcelona.

“Dalam laga nanti malam saya berharap Barcelona menurunkan pemain lini belakang seperti dalam laga melawan Milan guna meredam kecepatan Ronaldo, sedangkan bagi Barcelona lini tengah harus diperhatikan karena aliran bola berporos disitu, jika lini tengah telah hancur dipastikan Barcelona akan kewalahan,” analisisnya.

Pegang Barca

Sedangkan menurutnya Barcelona akan tetap memegang ballpossesion dengan teknik khas mereka, taka tiki. “Bola pasti lebih banyak dipegang oleh Barcelona, namun hal tersebut tidak menentukan kemenangan seperti kasus ketika laga melawan Milan kemarin, Barca yang memiliki ballpossesion sekitar 60 persen juga tidak mampu memenangkan laga,” jelas Candra.

Sementara ketika disinggung mengenai hasil pertandingan Candra mengungkapkan Barca akan menang tipis dengan Madrid. “2-1 untuk Barca, hal tersebut dikarenakan akhir-akhir ini tampaknya Barca kurang bisa mencetak gol ke gawang lawannya, walapun mereka tim kelas bawah,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Pena Real Madrid de Indonesia Regional Solo, Virgin Hertika, mengungkapkan Madrid mempunyai kesempatan menang dengan serangan balik yang cepat andalan mereka. “Serangan balik yang cepat akan mampu meredam gaya tiki taka Barca. Saya berharap Madrid akan memenangkan laga dan melaju ke semi final untuk mengamankan satu gelar laga pada musim ini,” harap Virgin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya