SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–El Clasico Copa Del Ray antara Barcelona vs Real Madrid, Rabu (27/2/2013), dini hari berlangsung sengit.

Lionel Messi gagal membalas gol Ronaldo. Tendangan pisangnya pada menit 39  masih melebar tipis di gawang Diego Lopez pada laga kedua semfinal Piala Raja 2013 di Camp Nou.

Ekspedisi Mudik 2024

Menit 38, Andres Iniesta yang membawa bola diganjal oleh Arbeloa. Wasit memberikan tendangan bebas untuk Barcelona yang berjarak sekitar dua meter dari kotak penalti Real Madrid yang sudah unggul satu gol pada laga penentu semifinal Piala Raja 2013 itu.

Messi sebenarnya sudah mengecoh kiper Madrid dan bola yang ditendangnya mampu melewati sisi bawah pagar betis yang didirikan pemain Los Blancos.

Sayang tendangan bintang Barcelona itu belum mengubah kedudukan mejadi 1-1 sampai babak pertama leg kedua semifinal Piala Raja 2013 yang ditayangkan Trans TV berakhir.

Piala Raja 2013 ditandai dengan penalti untuk Real Madrid pada menit 11 setelah Cristiano Ronaldo dijatuhkan  di dalam kotak penalti Barcelona.

Ronaldo yang mengambil sendiri tendangan penalti tersebut mampu menaklukkan kiper Barcelona Pinto dengan tendangan kerasnya ke pojok kanan gawang Barca pada menit 12. Kedudukan sementara Barcelona vs Madrid di leg kedua Piala Raja 2013 menjadi 0-1.

Ronaldo terlihat lebih bebas bermain, tidak hanya dari sisi kiri Madrid. Dia juga bermain ke sayap kanan Los Blancos yang merepotkan sisi kiri pertahanan Barcelona. Pada laga pertama Piala Raja 2013, Real Madrid dan Barcelona bermain imbang 1-1.

Barcelona juga berpeluang membobol gawang Madrid justru pada menit-menit awal lewat Lionel Messi yang mendapatkan peluang ketika pertandingan belum genap dua menit. Mendapatkan umpan dari Pedro, Messi melepaskan tendangan kaki kanan, namun sayang masih melebar sedikit dari gawang Madrid yang dijaga Diego Lopez.

Piala Raja
Kedua kesebelasan bermain terbuka sejak awal meski belum mendapatkan peluang emas sampai dengan menit 10, kecuali peluang dari Messi.

Piala Raja 2013 dini hari ini, Rabu (27/2) ditandai dengan kembalinya Gonzalo Higuain menjadi starter di kubu Blancos. Di pasukan tuan rumah, Lionel Messi tetap akan menjadi kunci.

Messi memang diharapkan memberikan performa terbaiknya pada laga kedua semifinal Piala Raja 2013 setelah Barcelona kalah di ajang Liga Champions melawan AC Milan. El Barca turun dengan kekuatan penuh, meski turun tanpa David Villa sebagai starter. Justru perubahan terjadi di kubu Madrid.

Higuain kembali dimainkan oleh Jose Mourinho sebagai ujung tombak sejak menit pertama. Biasanya tempat tersebut diisi oleh Karim Benzema. Namun dalam beberapa penampilan Madrid, baik Benzema maupun Higuain kurang menggigit.

Dua kiper kedua dari Barca dan Madrid juga diturunkan untuk menjaga gawang. Pinto menjadi pilihan menggantikan Victor Valdez di kubu Barca dan Diego Lopez menempati posisi Iker Casillas di bawah mistar Madrid.

Laga pertama semifinal Piala Raja 2013 yang disebut Copa del Rey di Santiago Bernabeau berakhir 1-1. Dengan begitu, kalau Barcelona mampu clean sheet, klub asal Catalan tersebut akan lolos ke final. Sutan Eries/JIBI/Kabar24

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya