Barcelona Vs Real Betis: Menanti Tuah Messiah

Lionel Messi kerap menjadi hantu menakutkan bagi lini pertahanan Los Verdiblancos, julukan Betis. Messi sejauh ini telah 23 kali menjebol gawang Betis dalam 21 laga di semua kompetisi. 

Barcelona Vs Real Betis: Menanti Tuah Messiah

SOLOPOS.COM - Lionel Messi (Reuters-Albert Gea)

Solopos.com, BARCELONA — “Tidak usah buru-buru Leo, kamu jangan memaksakan diri.” Cuitan itu muncul dari akun twitter resmi Real Betis begitu mendengar kabar Lionel Messi telah bergabung dalam latihan Barcelona sejak Kamis (22/8/2019), setelah sebelumnya menderita cedera. 

Meski berbalut candaan, pernyataan Betis boleh jadi adalah kekhawatiran sesungguhnya. Betis memang sangat berkepentingan terhadap kondisi Messi lantaran bakal melawat ke Camp Nou dalam pekan kedua Liga Primera Spanyol, Senin (26/8/2019) dini hari WIB.

Bagaimana tidak, playmaker berjuluk La Pulga itu kerap menjadi hantu menakutkan bagi lini pertahanan Los Verdiblancos, julukan Betis. Messi sejauh ini telah 23 kali menjebol gawang Betis dalam 21 laga di semua kompetisi. Ini artinya Messi mampu mencetak minimal satu gol ketika berhadapan dengan tim hijau-putih itu. Di tiga pertemuan terakhir menghadapi Betis, Messi bahkan sukses memborong tujuh gol.

Kehadiran Messi memang amat diharapkan untuk mengangkat performa Barca. Tanpa Sang Messiah (Penyelamat), julukan lain Messi, Blaugrana ditaklukkan tim medioker Athletic Bilbao dengan skor 0-1 pekan lalu. Hasil itu membuat tim asuhan Ernesto Valverde sementara tertahan di peringkat 16 klasemen. 

Pelatih Betis, Joan Francesc, Ferrer Sicilia, paham betul pulihnya Messi bisa membuat tim kian pusing saat bertandang ke Camp Nou. “Saya lebih suka Messi menderita pilek, bukan cedera. Namun pilek itu membuat dia tidak bisa bermain,” seloroh pelatih yang akrab disapa Rubi itu, dilansir Football Espana, Sabtu (24/8/2019).

Kembalinya Messi bisa kian vital mengingat deretan juru gedor seperti Luis Suarez dan Ousmane Dembele dipastikan absen karena cedera. Winger pelapis, Rafinha, juga belum pasti dapat diturunkan karena menderita gastroenteritis (flu perut) sehingga absen dalam latihan Jumat (23/8/2019). 

Kondisi lini depan kian memprihatinkan lantaran Antoine Griezmann belum kunjung nyetel dengan pola permainan Barca. Ernesto Valverde bahkan sampai memanggil tiga pemain belia yakni Ansu Fati, Carles Perez dan Abel Ruiz untuk menjadi opsi saat menjamu Joaquin dkk.  

Terlepas dari krisis lini depan, tuan rumah difavortikan memetik tiga poin perdana jika melihat rekor tim yang selalu menang dalam tujuh laga terakhir ketika bermain di kandang sendiri. Namun Barca pantang jemawa lantaran musim lalu Betis sempat membuat kejutan dengan mengalahkan mereka dengan skor 4-3 di Camp Nou. 

Tim tamu juga berambisi memetik poin perdana setelah ditekuk Real Valladolid dengan skor 1-2 di laga pembuka Liga Spanyol. Bintang anyar Betis, Nabil Fekir, bisa menjadi ancaman tersendiri bagi Gerard Pique dkk. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Viral Bakul Bawang di Pasar Mirip Sule, Netizen Salfok

Video yang memperlihatkan pedagang dengan wajah mirip artis dan pelawak Sutisna atau Sule yang mengangkut karung di pasar menarik perhatian netizen.

Bocah SMP asal Sleman yang Meninggal di Rumah Sempat Minta Ibunya Segera Pulang

Ketua RT meyakini bocah SMP asal Sleman yang ditemukan meninggal dengan luka senjata tajam itu korban pembunuhan.

Profil Fiersa Besari, Penulis & Musisi Romantis yang Doyan Jelajah Alam

Berikut profil Fiersa Besari, penulis buku dan musisi romantis yang suka jelajah alam serta aktif di media sosial.

Mau Beli Rumah, Ini Tips Pilih Lokasi Perumahan yang Ideal

Ada kriteria akses yang baik sekaligus menguntungkan untuk jangka panjang, yakni akses perumahan dekat pintu tol yang bisa memudahkan mobilitas penghuninya.

Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy M32, Ponsel Teknologi Hyper Engine

Samsung  Galaxy M32 resmi hadir di Indonesia pada Rabu (28/7/2021), dan memiliki spesifikasi yang menarik untuk disimak.

Kupat Glabed, Pengganjal Perut Terpopuler di Tegal

Dinamakan glabed karena tekstur kuahnya yang kental. Glabed sendiri merupakan istilah lokal masyarakat Kota Bahari untuk menyebut kuah dengan tekstur kental.

BNI Kantor Cabang Surakarta Percepat Penyaluran Bansos di Sragen dan Karanganyar

Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Cabang Surakarta melakukan upaya percepatan penyaluran bantuan sosial (Bansos) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Sragen dan Kabupaten Karanganyar

Bocah SMP asal Kalasan Sleman Ditemukan Meninggal di Rumah dengan Bekas Luka

Remaja 16 tahun yang masih duduk di bangku SMP di Kalasan, Sleman, ditemukan meninggal dengan bekas luka senjata tajam. Diduga Jadi korban pembunuhan.

Kematian Pasien Corona di Soloraya Tinggi, BNPB: Butuh Perhatian Khusus

Kepala BNPB menyebut angka kematian pasien corona di Soloraya cukup tinggi hingga memerlukan perhatian khusus.

2 Atlet Panahan Indonesia Gugur di 64 Besar Olimpiade Tokyo 2020

Diananda Choirunisa dan Alviyanto Bagas Prastyadi tersingkir dari babak 64 besar.

50 PKL Sragen Dites Swab Antigen Dulu Sebelum Ambil Bantuan Sembako

Ada 1.622 PKL mengambil paket sembako di Pendapa Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Sragen. Para petugas dari TNI dan Pemkab Sragen memeriksa setiap PKL yang hadir.

BPS Solo Survei Perilaku Masyarakat Masa Pandemi, Apa Dampaknya?

BPS Solo tengah merampungkan hasil Survei Perilaku Masyarakat Pada Masa Pandemi Covid-19 yang digelar secara serentak pada 13 - 20 Juli 2021 lalu.