Tutup Iklan
Lionel Messi (Reuters-Albert Gea)

Solopos.com, BARCELONA — “Tidak usah buru-buru Leo, kamu jangan memaksakan diri.” Cuitan itu muncul dari akun twitter resmi Real Betis begitu mendengar kabar Lionel Messi telah bergabung dalam latihan Barcelona sejak Kamis (22/8/2019), setelah sebelumnya menderita cedera. 

Meski berbalut candaan, pernyataan Betis boleh jadi adalah kekhawatiran sesungguhnya. Betis memang sangat berkepentingan terhadap kondisi Messi lantaran bakal melawat ke Camp Nou dalam pekan kedua Liga Primera Spanyol, Senin (26/8/2019) dini hari WIB.

Bagaimana tidak, playmaker berjuluk La Pulga itu kerap menjadi hantu menakutkan bagi lini pertahanan Los Verdiblancos, julukan Betis. Messi sejauh ini telah 23 kali menjebol gawang Betis dalam 21 laga di semua kompetisi. Ini artinya Messi mampu mencetak minimal satu gol ketika berhadapan dengan tim hijau-putih itu. Di tiga pertemuan terakhir menghadapi Betis, Messi bahkan sukses memborong tujuh gol.

Kehadiran Messi memang amat diharapkan untuk mengangkat performa Barca. Tanpa Sang Messiah (Penyelamat), julukan lain Messi, Blaugrana ditaklukkan tim medioker Athletic Bilbao dengan skor 0-1 pekan lalu. Hasil itu membuat tim asuhan Ernesto Valverde sementara tertahan di peringkat 16 klasemen. 

Pelatih Betis, Joan Francesc, Ferrer Sicilia, paham betul pulihnya Messi bisa membuat tim kian pusing saat bertandang ke Camp Nou. “Saya lebih suka Messi menderita pilek, bukan cedera. Namun pilek itu membuat dia tidak bisa bermain,” seloroh pelatih yang akrab disapa Rubi itu, dilansir Football Espana, Sabtu (24/8/2019).

Kembalinya Messi bisa kian vital mengingat deretan juru gedor seperti Luis Suarez dan Ousmane Dembele dipastikan absen karena cedera. Winger pelapis, Rafinha, juga belum pasti dapat diturunkan karena menderita gastroenteritis (flu perut) sehingga absen dalam latihan Jumat (23/8/2019). 

Kondisi lini depan kian memprihatinkan lantaran Antoine Griezmann belum kunjung nyetel dengan pola permainan Barca. Ernesto Valverde bahkan sampai memanggil tiga pemain belia yakni Ansu Fati, Carles Perez dan Abel Ruiz untuk menjadi opsi saat menjamu Joaquin dkk.  

Terlepas dari krisis lini depan, tuan rumah difavortikan memetik tiga poin perdana jika melihat rekor tim yang selalu menang dalam tujuh laga terakhir ketika bermain di kandang sendiri. Namun Barca pantang jemawa lantaran musim lalu Betis sempat membuat kejutan dengan mengalahkan mereka dengan skor 4-3 di Camp Nou. 

Tim tamu juga berambisi memetik poin perdana setelah ditekuk Real Valladolid dengan skor 1-2 di laga pembuka Liga Spanyol. Bintang anyar Betis, Nabil Fekir, bisa menjadi ancaman tersendiri bagi Gerard Pique dkk. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten